Sunday, April 21, 2024
HomeBatamGubernur Nurdin Bangga Kapolda Kepri Tak Bosan-bosan Rangkul Masyarakat

Gubernur Nurdin Bangga Kapolda Kepri Tak Bosan-bosan Rangkul Masyarakat

spot_img

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua pihak berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tenteram dan kondusif. Situasi yang demikian akan membuat perekonomian Kepri terus meningkat dan berharap kesejahteraan masyarakatnya semakin membaik.

“Bukti dari bersinerginya seluruh lapisan masyarakat bekerja sama dengan stake holder lainnya, bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman sehingga investasi terus meningkat. Terbukti dengan diresmikannya salah satu perusahaan besar, PT Pegatron Technology Indonesia yang akan merekrut 1.600 pekerja,” kata Nurdin saat Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke 73 dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 di Lapangan Upacara Polda Kepri, Nongsa Kota Batam, Rabu (10/07/2019).

Pada kesempatan itu, Nurdin mengaku bangga dengan Polda Kepri. Di bawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Baca: Lebih 150 Lulusan SMA/SMK Ikut Ujian Mandiri Mahasiswa Undip di Batam

Baca: Wong Blora Community Batam dan Paguyuban Ponorogo Gelar Halal Bihalal

Terlebih jajaran Polda selalu menjunjung tinggi adat istiadat budaya Melayu dengan memakai tanjak dan melakukan tarian kolosal bersama dengan seluruh jajaran dan prajurit.

Parade anggota Polda Kepri di hadapan Kapolda dan para tamu undangan, Rabu.

“Ini merupakan bentuk dari kearifan lokal yang selalu digaungkan oleh Kapolda Kepri kepada jajarannya untuk tidak bosan-bosan dalam membantu dan menganyomi masyarakat, serta menjunjung tinggi marwah Negeri Bumi Segantang Lada,” kata Nurdin.

Hadir pada peringatah HUT Bhayangkara itu Wakil Gubernur H Isdianto, Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Eddy Birton, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut Yayan Sofiyan.

Hadir juga Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana dan Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Urip Widodo, Tokoh Masyarakat Kepri Soerya Respationo dan Huzrin Hood, Wali Kota Batam M Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, dan Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi.

Semakin Dekat masyarakat

Nurdin mengatakan, dengan bertambahnya usia Bhayangkara diharapkan semakin lebih dicintai dan lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik.

Menurut Nurdin, sudah banyak terobosan yang dibuat oleh Kapolda dan jajarannya. Di antaranya lebih banyak yang bersifat kemanusiaan bagi masyarakat. Ini menunjukkan bukti nyata ada bukan hanya cerita belaka.

Juga dalam menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tentram. Terlebih posisi Kepri yang strategis dan khususnya Kota Batam yang berada di wilayah perbatasan Negara serta kompleknya kehidupan bermasyarakat di Batam, yang merupakan miniaturnya Indonesia karena bermacam ragam suku bangsa ada di Batam.

Baca: Megawati Kepincut Aneka Tanaman, Pingin Wujudkan di Indonesia

“Mari kita doakan agar Kapolda dan Wakapolda beserta seluruh jajaran senantiasa selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindungan Allah SWT serta selalu mengabdikan seluruh jiwa raganya kepada masyarakat,” kata Nurdin.

Kapolda Andap menyampaikan bahwa salah satu indikator suatu wilayah tersebut maju yaitu tingkat keamanannya dan selalu dalam keadaan yang kondusif. Ini semua tidak bisa tercipta tanpa kerja sama dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat.

“Kami seluruh elemen masyarakat untuk terus menebar kebaikan agar bumi segantang lada tetap tentram dan nyaman,” kata Kapolda.

Kapolda Kepri juga akan terus bersinergi dan menguatkan soliditas dengan TNI untuk menuju Indonesia Gemilang dengan turut serta dalam pembangunan dan perekonomian Kota Batan dan Provinsi Kepri.

Kapolda juga berpesan kepada jajarannya untuk melaksanakan seluruh perintah dan pekerjaan dengan tanpa pamrih. Serta senantiasa ikhlas agar hati lapang dalam mengerjakannya.

“Kerja keras dari seluruh rekan-rekan telah menjadi bukti bahwa seorang pemimpin itu berhasil dan inilah kerjasama yang harus kita kuatkan,” kata Andap.(*/ton)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER