Lebih 150 Lulusan SMA/SMK Ikut Ujian Mandiri Mahasiswa Undip di Batam

Ilustrasi kampus Undip Semarang.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Provinsi Kepulauan Riau akan menyelenggarakan ujian mandiri bagi calon mahasiswa Undip, di Batam pada 20 Juli 2019 mendatang.

Tes seleksi “Ujian Mandiri Universitas Diponegoro” itu akan dilangsungkan di SMA Negeri 1 Batam. Menurut Ketua IKA Undip DPD Kepri Syaifudin dan Sekretaris Supriyanto, sampai pada 10 Juli ini pendaftar ujian mandiri di Batam sudah mencapai 150 orang.

Para pendaftar tidak hanya datang dari Batam, namun juga datang dari kabupaten/kota di Kepri, seperti Tanjungpinang, Karimun, dan lain-lainnya.

Baca: Wong Blora Community Batam dan Paguyuban Ponorogo Gelar Halal Bihalal

Baca: Pegatron Serap 1.600 Naker Kepri Investasi 40 Juta Dolar AS

Seperti diketahui, Undip Semarang menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2019/2020, dimana 30 persen dari kuota yang ada dilakukan melalui jalur mandiri.

Seleksi ujian mandiri Undip 2019 di Batam, 20 Juli 2019.

Ujian mandiri Undip dilaksanakan di 20 kota secara serentak, termasuk Batam pada 20 Juli. Kota lainnya yang menjadi tempat tes seleksi yaitu, Jakarta, Tangerang, Cibubur, Bekasi, Bandung, Yogyakarta.

Selain itu juga di Jepara, Surabaya, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Banjarbaru, Balikpapan, dan Makassar.

Menurut Supriyanto, bagi DPD IKA Undip Kepri, ini merupakan penyelenggaraan yang ke-7 kalinya di Batam. Ia bersyukur karena tes ini selalu mendapat respon cukup tinggi dari lulusan-lulusan SMA/SMK di Kepri dan sekitarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.