Megawati Kepincut Aneka Tanaman, Pingin Wujudkan di Indonesia

Presiden RI ke 5, Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri berkunjung ke Beijing World Horticultural Expo 2019, Selasa (9/7).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, JAKARTA – Warga China terkenal kreatif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi, termasuk dalam pengembangan horticultura. Siapa yang tak terpana dengan keindahan tanaman yang terawat secara baik dan profesional?

 

Presiden RI ke 5, Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri berkunjung ke Beijing World Horticultural Expo 2019. Melihat banyaknya tanaman yang terpelihara dengan baik, Megawati pun ingin Indonesia memiliki hal yang sama.

 

“Sebenarnya saya juga berpikir Indonesia bisa membuat seperti ini,” ujar Megawati, di Beijing, Selasa (09/07/2019).

 

Adapun World Horticultural Expo 2019 berlokasi tak terlalu jauh dengan salah satu titik Tembok Besar China di distrik Yanqing, Beijing. Luas lahan lokasi expo adalah lebih dari 500 hektare yang terbagi menjadi 34 anjungan sesuia dengan jumlah provinsi di Cina, mirip seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca: Kekhasan Seni Jaranan Suryo Joyo Kusumo Selalu Menghipnotis Penonton

Baca: Soerya Respationo Resmikan Kantor Online

Masing-masing anjungan menampilkan kekhasan budaya dan utamanya flora. Semuanya dikelilingi oleh pepohonan hijau dan ditata sedemikian rupa sehingga indah serta menyejukkan.

megawati-kepincut-beijing-world-horticultural-expo-2019.

Megawati mengaku apa yang dilakukan China sangat impresif. Dia bahkan akan berbicara langsung dengan Presiden RI Joko Widodo agar Indonesia memiliki tempat seperti Beijing World Horticultural Expo.

 

“Jadi nanti kalau saya mau ngomong dengan presiden, agar bisa diberikan seperti ini. Karena rakyat perlu tempat seperti ini,”

 

Ketua Umum PDI Perjuangan ini menilai taman besar seperti di Beijing itu akan berguna sebagai sarana pendidikan bagi anak dan kaum muda Indonesia. Apalagi Indonesia, kata Megawati, memiliki jauh lebih banyak jenis flora dan fauna dibanding Tiongkok.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.