Usai Resmikan Waduk Sei Gong, Nurdin Berniat Ajak Menteri PUPR Susuri Jalur Jembatan Babin

Menteri PUPR dan Gubernur Kepri berbincang pada suatu kesempatan di Jakarta, beberapa waktu lalu. (surya kepri/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Kepri kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Apalagi pemerintah pusat memastikan pembangunan Jembatan Batam Bintan segera direalisasikan paling lama dimulai tahun depan.

“Terima kasih Pak Jokowi, Pak Menteri. Terima kasih juga masyarakat Kepri atas doa dan dukungannya sehingga Kepri mendapat kepastian pembangunan Jembatan Batam Bintan. Ini perjuangan bersama seluruh masyarakat Kepri,” kata Nurdin di sela-sela Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 di Lapangan Upacara Polda Kepri, Nongsa Batam, Rabu (10/07/2019).

Baca: Gubernur Nurdin Bangga Kapolda Kepri Tak Bosan-bosan Rangkul Masyarakat

Baca: Lebih 150 Lulusan SMA/SMK Ikut Ujian Mandiri Mahasiswa Undip di Batam

Menteri Basuki, Selasa kemarin memastikan bahwa Presiden Jokowi sudah memutuskan proyek jembatan Batam-Bintan dibangun. Pembangunannya rencana akan dimulai tahun 2020. Saat ini pihak kementerian sedang dalam tahap studi.

Diperoleh informasi, pekan depan, Menteri PUPR Basuki akan datang ke Batam. Selain meresmikan Waduk Sei Gong, Menteri Basuki bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga berencana melihat jalur pembangunan jembatan itu.

Sebagaimana rilis dari humas Pemprov Kepri, Rabu (10/07/2019) disebutkan, Gubernur berkali-kali mengupayakan agar Jembatan Batam-Bintan segera dibangun lewat pemerintah pusat. Dalam banyak kesempatan, ketika bertemu Presiden Jokowi dimana pun, Nurdin selalu “meminta” pembangunan jembatan Babin segera diwujudkan.

Tentu permintaan itu disertai dengan permintaan sejumlah proyek infrastruktur lainnya. Juga regulasi-regulasi yang memudahkan investasi masuk ke Kepri. Termasuk regulasi untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara menikmati pesona Kepri.

Bahkan kepada Menteri PU pun, Nurdin menyampaikan hal yang sama tentang pembangunan Jembatan Babin. Oktober tahun lalu, Menteri Basuki sudah memberi sinyal jembatan itu akan dibangun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.