IDUL ADHA DI BATAM
Sssttt… Jelang Idul Kurban, Sapi dari Australia Didatangkan ke Batam

Ilustrasi hewan kurban (Sapi)

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Hari Idul Adha tinggal sebulan lagi, tepatnya jatuh pada 11 Agustus 2019 mendatang. Menjelang datangnya Idul Adha, para pedagang hewan kurban bermunculan di beberapa titik di Kota Batam.

Pada momen ini pula kesibukan ekstra dialami para peternak, setidaknya untuk mempersiapkan diri agar mampu memenuhi kebutuhan hewan kurban di Kota Batam.

Lantas dari mana hewan-hewan kurban di Batam itu didatangkan? Bagaimana kesibukan pengusaha menjelang moment tersebut? Suryakepri.com sempat mengunjungi salah satu lokasi peternakan milik H Abdul Hamid, SE di wilayah Sei Temiang, Batuaji, Batam.

Baca: Wong Blora Community Batam dan Paguyuban Ponorogo Gelar Halal Bihalal

Baca: Bicara Jembatan Batam Bintan, Begini Kisah Menteri PUPR Basuki Saat Bertemu Dubes

Abdul Hamid, yang juga sebagai ketua Paguyuban Kediri Bersatu Batam itu, selama ini menjadi salah satu penyuplai daging konsumsi sehari-hari di berbagai pasar besar di Batam.

Dijelaskan, untuk momen Idul Adha, sapi yang disiapkan bukanlah sapi sembarangan. Sapi didatangkan langsung dari NTT, Bali dan Australia yang dikenal merupakan sapi unggulan.

Menurutnya, sapi pedaging jenis BX dan Limousin menjadi favorit karena beratnya rata-rata 300 kg – 500 kg, bahkan ada yang mencapai 1,2 ton.