Sunday, April 21, 2024
HomeLainnyaNasionalJoko Widodo dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT, Sepakat Tak Ada Lagi...

Joko Widodo dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT, Sepakat Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

spot_img

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Presiden terpilih Joko Widodo dan mantan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akhirnya bertemu.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto diawali di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/07/2019).

Dari pantaun, Prabowo tiba sekitar pukul 09.51 WIB dengan mengenakan kemeja safari lengan pendek warna putih dan celana krem. Saat datang dia didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo disambut Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Baca: Tegang Drama Penyergapan Enam Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam di Laut Natuna

Baca: 14 Juli Malam, Jokowi-Maruf Tampil Bareng: Ada apa?

Baca: Soerya Respationo Prihatin, Sebut Kerja Keras Gubernur Nurdin Basirun Sudah Teruji

Sekitar pukul 10:00 WIB, Jokowi juga tiba di lokasi. Dia nampak menggenakan kemeja warna putih yang menjadi ciri khasnya. Dia langsung memberi hormat.

Keduanya nampak masih enggan memberi pernyataan kepada awak media. Meski demikian keduanya memperlihatkan keakraban.

Sebelumnya memang Beredar informasi akan ada pertemuan antara kedua tokoh nasional tersebut.

Kabar ini semakin ramai dibicarakan setelah Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memasang cuitan di Twitter pribadinya.

Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa.. Mudah-mudahaan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur #pertemuan #indonesia #AlFatihah,” cuit Pramono Anung lewat akun twitter-nya @pramonoanungw pada Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 05.45 pagi.

Tak ada lagi perpecahan

Beberapa saat setelah pertemuan itu, kedua tokoh langsung menggelar jumpa pers. Keduanya tampak akrab dan santai memberikan sambutan.

Baik Jokowi maupun Prabowo saling memuji dan berteima kasih atas kesempatan untuk bisa melakukan pertemuan pada kesempatan itu.

Jokowi menyatakan mulai saat ini tidak ada lagi cebong, tidak ada lagi pendukung no 01. Tak ada lagi kampret, yang ada Garuda, Garuda Pancasila,” kata Jokowi yang disambut teriakan histeris warga.

Sementara itu Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden 2019. Ucapan selamat ini ia sampaikan saat bertemu dengan Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Presiden terpilih Joko Widodo dan mantan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akhirnya bertemu.

“Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas Pak Jokowi ditetapkan sebagai presiden, saya katakan saya ini walau bagaimana pun ada ewuh pakewuh, tata krama,” kata Prabowo.

“Jadi kalau ucapkan selamat, maunya tatap muka, jadi saya ucapkan selamat,” ujar Prabowo lagi.

Kata-kata Prabowo ini disambut teriakan warga yang hadir dalam pertemuan itu. “We love you…” demikian teriakan warga kepada Prabowo.

Sementara itu, Jokowi sebelumnya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan sahabat. Menurut Prabowo, mereka memang berteman.

Hanya saja, saat ikut kontestasi Pilpres 2019, keduanya mengambil posisi berseberangan yang saling bersaing dan mengkritik.

“Jadi kalau kadang-kadang bersaing, mengkritik, itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi, tetapi setelah bertarung keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia,” ucap Prabowo.

Keduanya juga langsung melakukan makan siang bersama di sebuah mal di Jakarta. Para warga pun antusias berebut untuk berfoto bersama. (gsr)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER