Sunday, May 19, 2024
HomeBatamWarga Kediri Bersatu Batam Syukuran Harlah ke-1: Saatnya Menjadi Lebih Sejahtera

Warga Kediri Bersatu Batam Syukuran Harlah ke-1: Saatnya Menjadi Lebih Sejahtera

spot_img

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Paguyuban warga asal Kediri, Jawa Timur di Batam yang tergabung dalam wadah Kediri Bersatu menyelenggarakan acara Halal Bihalal & Harlah ke-1, Minggu (14/07/2019).

Acara Paguyuban Kediri Bersatu Batam berlangsung di pantai Nongsa. Acara ini cukup meriah karena dihadiri ratusan anggota yang juga berbaur dengan para sesepuh maupun pengurus paguyuban.

Acara itu dihadiri oleh Ki Carik (sekretaris) Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) Ir Sulistyana MT, Ketua Jogoboyo Sugianto SH, ketua Paguyuban warga Cilacap Karso Inggalih, serta sejumlah sesepuh paguyuban warga.

Baca: Warga Yogyakarta di Batam Gelar Harlah Pentaskan Jathilan

Baca: Kekhasan Seni Jaranan Suryo Joyo Kusumo Selalu Menghipnotis Penonton

Baca: Penampakan Unit Bisnis di Apartemen Puri Khayangan Dapat Respons Luar Biasa

Ada Sudarno, dari Paguyuban Karanganyar, Sarbowo ketua Paguyuban warga asal Yogyakarta (ISKY),  Imam Tohari (Tulungagung), serta Ir Hadi santosa (Magetan).

Acara selain potong tumpeng selamatan, juga ada hiburan.

Ki Carik Punggowo, Ir Sulistyana MT bersama tokoh-tokoh paguyuban potong tumpeng Harlah Kediri Bersatu, Minggu (14/07/2019). (suryakepri/ali)

Dalam sambutannya Ki Carik Punggowo, Sulistyana menyatakan, dengan berorganiasi, memang berharap rasa kekeluargaan di antara warga perantau bisa semakin rekat.

Namun dengan melihat perkembangan selama ini, sudah saatnya dengan berdirinya paguyuban-paguyuban tahap selanjutnya, harus mampu mengedepankan kesejahteraan bagi seluruh anggota.

Sebab, suasana guyub rukun sebenarnya sudah tercapai dalam berorganisasi.

Salah satu caranya tentu dengan memberdayakan potensi yang dimiliki. Dengan luasnya jaringan dan kekayaan potensi yanga ada, tentu bisa dikemas menjadi sesuatu yang memiliki nilai lebih, baik bagi anggota maupun paguyuban.

Bahkan secara luas, dengan kreativitas dan kerja keras itu juga turut berperan dalam pembangunan di Batam, maupun Kepri pada umumnya.

Sementara itu dalam sambutannya, penasihat Kediri Bersatu Kombes Pol Budi Yuwono mengajak kepada seluruh warga Kediri di Batam sebisa mungkin menunjukkan sesuatu karakter yang berbeda, sesuai ciri khas Kediri.

Ciri khas itu meliputi, kejujuran, kebenaran, dan selalu mengedepankan sikap sopan santun.

Ketua Kediri Bersatu H Abdul Hamid memotong tumpeng HUT pertama paguyuban, di Pantai Nongsa, Minggu (14/07/2019). (suryakepri/ali)

Atas terselenggaranya acara Halal Bihalal sekaligus HUT paguyuban itu, Ketua Kediri Bersatu Batam H Abdul Hamid SE juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dan bimbingan Punggowo — paguyuban yang menaungi paguyuban-paguyuban daerah asal Jawa di Batam.

Dengan bimbingan dan dukungan selama ini, maka mampu mewujudkan paguyuban yang bermanfaat mewadahi silaturahmi antar sesama paguyuban.(ali)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER