Serunya HUT Paguyuban “Ki Mageti” Magetan: Ketiban Sampur Harus Menari

Pemotongan tumpeng oleh sesepuh Paguyuban Ir Hadi Santosa di berikan ke pada Ketua Paguyuban Ki Mageti, Muhajir. (suryakepri/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Paguyuban warga Magetan, Jawa Timur di Batam, Ki Mageti menyelenggarakana acara Halal Bihalal sekaligus syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-9 pada Minggu (21/07/2019).

Acara potong tumpeng dan dimeriahkan dengan aneka hiburan itu diselenggarakan di Pantai Marina, Batam. Acara dihadiri ratusan anggota, pemuda-pemudi asal Magetan.

Dalam acara tahunan itu, pemotongan tumpeng dilakukan oleh sesepuh Paguyuban Ir Hadi Santosa. Tumpeng selanjutnya diberikan kepada Ketua Paguyuban Ki Mageti, Muhajir.

Baca: Terbaru, Flyslab Kini Rambah Papua dan Bersiap Ekspansi ke Arab Saudi

Baca: Berhalal Bihalal, Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Pentaskan Seni Barong di Batam

Baca: Soerya Respationo : Jakarta Segera Tata Organisasi dan Regulasi di Batam

Acara memang cukup semarak karena ditampilkan juga hiburan tari Gambyong dari anggota paguyuban, serta campursari Ken Dedes.

Peserta acara Halal Bihalal menikmati suasana kebersamaan warga. (ist)

Bahkan para tamu diajak menari Gambyong oleh penari. Siapa saja yang mendapat jatah kalungan sampur (selendang) mereka wajib maju untuk tampil di panggung.

Ada juga acara pembagian doorprize, seperti sepeda dan barang elektronik lainnya. Tampil turut mengkoordinir acara itu Pemuda Pemudi Magetan Magma (Magetan Mania).

Penampilan tari gambyong dalam hiburan acara halal bihalal Ki Mageti. (suryakepri/ist)

“Kita bersykur karena selama ini Magetan Mania cukup solid dalam bidang sosial,” kata Ir Hadi Santoso, Senin (22/07/2019).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.