Wali Kota Batam M Rudi Ikut Dipanggil Tim KPK, Rudi: “Belum Lagi…”

Petugas monitoring dari Korwil 2 berdiskusi dengan Wali Kota Batam, Rudi dan pejabat lainnya. (foto/ist/kpk)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Pemeriksaan terkait dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun terus berlanjut.

Dijadwalkan, pada Jumat (26/07/2019) ini sebanyak 7 orang saksi diperiksa. Pemeriksaan lanjutan masih dilangsungkan di Mapolresta Barelang.

Menurut informasi dari Kabiro Humas KPK, pada Jumat ini tujuh orang akan dimintai keterangan, mulai dari Wali Kota Batam, M Rudi hingga Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah.

Baca: Polisi Tembak Polisi Sebanyak 7 Kali di Ruang SPK

Baca: “Maaf, Telepon Genggam Anda Ilegal”

Nama-nama lain yang disampaikan oleh Febri antara lain; Iskandar (Anggota DPRD Provinsi Kepri), Bun Hai,SH,M.Kn (notaris), Sugiarto (wiraswasta), Tahmid (Kasi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil), serta Drs.Firdaus,M.Si (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepri).

Rudi sempat ditemui wartawa saat hendak turun ke lantai 2 gedung Mapolresta.

Namun saat ditanyai wartawan Rudi langsung segera bergegas ke lantai 3. “Belum lagi,” ujar Rudi sembari menaiki tangga sebagaimana dirilis Batamnews.co.id.

Hingga Kamis (25/07/2019), setidaknya 13 orang telah diperiksa tim KPK di Mapolresta Barelang. Selain para pejabat di Pemprov Kepri ada juga tiga orang pengusaha.

Dari pengusaha antara lain, Kock Meng, pemegang izin prinsip dalam reklamasi di Tanjungpiayu. Selain itu ada Jhon Kenedy dan Hartono yang merupakan pengusaha terkenal di Batam.

Hingga saat ini belum diperoleh keterangan hal apa saja yang ditanyakan kepada mereka. Demikian juga mengenai peran masing-masing orang yang dimintai keterangan, pihak KPK belum membeberkan secara rinci.

Gubernur Nurdin Basirun ditangkap KPK dalam OTT di Kantor Gubernur pada Rabu (11/07/2019) lalu. Dari penggeledahan, petugas KPK menemukan sedikitnya Rp 6,1 Miliar uang yang berada dalam 13 tas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.