Begini BP Batam Rayu Investor Negeri Singa

Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi (foto/ist)
Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi (foto/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Pimpinan BP Batam menghadiri undangan kegiatan 2nd Indonesia Investment Days di Hotel Ritz Carlton Singapura. (26/7/2019). Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi hadir didampingi Direktur Promosi dan Humas Dendi Gustinandar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kedutaan Indonesia di Singapura yang bekerja sama dengan BKPM Indonesia di Singapura, Kementerian Perdagangan RI dan Forum Bisnis Singapura (SBF) dalam mempromosikan wilayah yang memiliki potensi investasi.

Salah satunya adalah Batam, dimana ini merupakan kedua kalinya BP Batam hadir di event tersebut. Acara serupa digelar pada tahun 2018.

Baca: Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Akbar Otoritas Pajak se-Asia Pasifik

Baca: Ditjen Pajak: Demi Penyederhanaan Regulasi dan Kepastian Hukum

Baca: Pemerintah dan DPR Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi 2019

2nd Indonesia Investment Days ini dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya, Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir dan Ketua Bisnis Forum Singapura (SBF) Teo Siong.

Mereka semua menyampaikan kepada seluruh undangan bahwa Indonesia merupakan tempat yang tepat bagi para calon investor berinvestasi.

“Kegiatan 2nd Indonesia Investment Day ini merupakan perhelatan yang diperuntukkan bagi para calon investor khususnya di Singapura untuk mendapatkan berbagai informasi yang akurat terkait dengan potensi unggulan di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Dubes Ngurah Swajaya.

“Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi dalam menarik investasi sebesar-besarnya ke Indonesia, sehingga dengan begitu dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ungkapnya.

Singapura menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia dengan nilai investasi sebesar USD 9.2 juta pada tahun 2018. Di semester awal tahun 2019 nilai investasi Singapura sebesar USD 1.7 juta.

“Ini merupakan bukti bahwa Indonesia mempunyai potensi yang besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi. Presiden Jokowi menekankan kepada seluruh instansi pemerintah bahwa untuk menarik investor salah satunya adalah dengan memberikan kemudahaan berinvestasi dengan memangkas birokrasi dan juga ketersediaan infrastruktur,” terang Dubes.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.