OTT KPK DI KUDUS
Ganjar Pranowo Sebut Bupati Kudus Ndablek dan Luar Biasa

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (foto/ant)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, SEMARANG – Belum genap setahun menjabat Bupati Kudus periode 2018-2023, Tamzil ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (26/7).

Tamzil kini menyandang status tersangka terkait pengisian perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus tahun 2019.

Wakil Bupati Kudus, Hartopo menjelaskan proses lelang jabatan yang akhirnya bermasalah tersebut.

Baca: Kemendagri : Memalukan Masih Jual Beli Jabatan

Baca: Bupati Kudus Kena Operasi Tangkap Tangan KPK

Baca: Ini yang Didalami KPK dari Pemeriksaan Wali Kota Batam

“Saya nek (kalau) lelang jabatan kemarin, koordinasi saya ikut tes interview. Tapi saya sendiri hanya memberi masukan untuk ke-4 jabatan, empat dinas. Eselon 2. Saya telah memberi masukan, ‘Pak Hartopo mana, dibunderi aja’, kata beliau (Tamzil) gitu”.

“Saya bawa daftarnya, serta ada 12 nama saat itu. Keputusan ada di tangan bupati. Ya kan. Keputusan, kebijakan semua ada di tangan Pak Bupati,” urai Hartopo di kantornya, kompleks kantor Setda Pemkab Kudus, Sabtu (27/7/2019).

Hartopo mengaku sudah menetapkan nama-nama yang menjadi pilihannya.

Namun dia mengira masih ada kemungkinan nama yang dia pilih tak sama dengan pilihan Tamzil.

“Saya sudah memilih. Mungkin nanti ada yang saya pilih tapi tidak cocok dengan beliau, ada. Cuma saya sudah memberikan nilai secara objektif. Untuk keempat dinas yang ikut lelang jabatan,” papar dia.

Diketahui, Tamzil mengadakan seleksi jabatan untuk posisi eselon 2, 3, dan 4. Terdapat 4 instansi yang akan diisi posisi eselon 2 yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus.

Hartopo menilai upaya seleksi lelang jabatan sudah ketat. Sebab, dia menjelaskan bahwa prosesnya sudah melalui tahapan mulai asesmen sampai interview.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.