MA Perberat Hukuman Sisca Dewi, Terbukti Memeras Perwira Polri

Sisca Dewi di PN Jaksel (foto/detikhot)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, JAKARTA – Artis Sisca Dewi harus menanggung rasa kecewa. Upayanya untuk mendapatkan keringanan hukuman, mental.

Mahkamah Agung (MA) dalam putusannya justru memperberat hukuman Sisca dari 3 tahun 6 bulan penjara menjadi 4 tahun penjara.

Sisca Dewi dinyatakan terbukti memeras petinggi Polri Irjen BS sebesar Rp35 miliar.

Baca: Teror Berlanjut, Kantor PWI Aceh Tenggara Dibakar Orang Tak Dikenal

Baca: Fakta-fakta Kapal Roro Meledak saat Docking di Karimun: Ada Thiner hingga Korban Dievakuasi Pakai Pikap

Baca: Abah Grandong Memakan Kucing Hidup-hidup, Action untuk Menakut-nakuti

Juru bicara Mahkamah Agung, Andi Samsan Nganro, kepada wartawan menjelaskan, MA dalam tingkat kasasi menolak permohonan kasasi Terdakwa Sisca Dewi dengan perbaikan.

“Kendati permohonan kasasi terdakwa ditolak, tetapi MA memperbaiki selain pidana penjara yang dijatuhkan kepada terdakwa juga penentuan status barang bukti,” kata hakim agung ini.

Sisca sebelumnya divonis Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dengan pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan.

“Kemudian MA memperbaiki menjadi 4 tahun dan pidana denda serta pidana pengganti denda sama dengan putusan sebelumnya,” kata Andi Samsan Nganro.

Vonis pidana kepada tersebut, kata Andi Samsan Nganro, karena Sisca terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan, mentransmisikan, dan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan dokumen elektronik yang memiliki muatan pemerasan dan pengancaman sebagai perbuatan berlanjut.

Diketahui, Sisca mengenal Irjen BS pada 2016. Diam-diam, Sisca Dewi menjadi ‘perebut laki orang’ (pelakor) dan memeras Irjen BS. Sisca memeras Irjen BS agar menyerahkan sejumlah uang bila tidak ingin aibnya diungkap ke publik.

Pemerasan itu berlanjut hingga Irjen BS keluar uang Rp35 miliar. Uang itu kemudian dibelikan dua rumah mewah, satu di Bintaro dan satu di bilangan Kemang. Pemerasan itu membuat Irjen BS dan memperkarakan Sisca secara hukum. (indopos)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.