Pasca Gempa 7,4 SR Sejumlah Wilayah Berisiko Tsunami: Tunggu Dua Jam ke Depan

Sejumlah wilayah masih berisiko tsunami. (ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, JAKARTA – pasca gempa 7,4 SR di Banten, warga masyarakat diminta tetap waspada. Bahkan untuk memastikan situasi, perlu menunggu dua jam ke depan.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan peringatan dini tsunami akan berlangsung selama dua jam. Waktu dua jam berlangsung sejak pulul 19.35 WIB.

“Jadi kami masih pantau terus, jadi tambah dua jam sampai sekitar pukul 21.30 WIB menit harus kami tunggu waktu itu”.

“Semoga tidak terjadi apa-apa kalau memang tidak ada indikasi hal yang mengkhawatirkan 21.35 WIB akan kami akhiri,” kata Dwikorita saat konferensi pers di Kantor BMKG, Jakarta, Jumat (2/8) sebagaimana dirilis Republika.

Baca: Dampak Gempa di Banten, Sejumlah Bangunan di Depok Rusak

Baca: 4 Provinsi Waspada Tsunami Menyusul Gempa di Banten 2 Agustus 2019

Ia menyebutkan, saat ini beberapa daerah masih berisiko tsunami. Pandeglang daerah selatan status siaga, Pulau Panaitan status siaga, Lampung Barat pesisir selatan siaga, Pandeglang wilayah utara status waspada, dan di Lebak berstatus waspada.

Status siaga, Dwikorita mengatakan, berarti gelombang yang timbul minimal 0,5 meter dan maksimal tiga meter. Sementara status waspada diperkirakan maksimal gelombang adalah 0,5 meter.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.