Jelang Kongres PDI-P
Aria Bima Ungkap Puan Maharani dan Prananda Disiapkan Pimpin PDI-P Masa Depan

Prananda Prabowo, putra Megawati saat menerima kunjungan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. (suryakepri/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, JAKARTA -Jelang Kongres PDI-P berbagai wacana mencuat. Salah satunya spekulasi regenerasi puncuk pimpinan PDI-P.

Ada yang berpendapat Kongres 2019 yang dipercepat dari jadwal semestinya ini menjadi ancang-ancang untuk regenerasi.

Namun ada yang berpendapat, kepemimpinan masih kuat dan Kongres kali ini tidak langsung berhubungan dengan suksesi kepemimpinan di PDI-P.

Baca: Iwan Fals Merasakan Lemas Saat Gempa Bumi Banten

Baca: Daftar Lengkap Mutasi Perwira Polri pada 2 Agustus 2019

Baca: Lowongan Kerja di Batam – Shandong Weima Boyong Pabrik dari China, Buka Pabrik di Batam Mulai Oktober

Politikus PDI Perjuangan Aria Bima mengungkapkan, dua anak Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo, disiapkan untuk mengambil pucuk kepemimpinan PDI Perjuangan.

Kepada siapa tongkat estafet ketua umum PDIP diserahkan, Megawati yang akan menentukan.

“Di level pusat seperti sudah disampaikan, pasti mas Prananda dan mbak Puan (disiapkan). Tinggal mana yang nanti diberikan tugas oleh ibu Mega,” kata Aria Bima dalam diskusi bertajuk Membaca Kongres PDIP: Who Will Be The Next? yang diselenggarakan PARA Syndicate di Jakarta, Jumat (2/8).

Aria Bima mengatakan, sosok Prananda dan Puan Maharani dapat diterima seluruh kader dan pendukung PDI Perjuangan karena keduanya tidak lepas dari trah Soekarno.

Menurut dia, pendukung PDIP hingga saat ini banyak yang merupakan Soekarnois sejati.

Kendati demikian, dia mengatakan, alih kepemimpinan PDIP dari Megawati kepada kedua anaknya itu paling cepat baru bisa dilaksanakan 2024.

Sebab untuk Kongres V PDIP 8 Agustus mendatang, yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum 2019-2024, akar rumput PDIP telah menghendaki Megawati kembali memimpin partai.

Sementara itu, peneliti senior Centre for Strategic of International Studies (CSIS) J. Kristiadi mengatakan, proses regenerasi di tubuh PDI Perjuangan hanyalah soal waktu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.