“Eyang Ibung Peramal Jodoh” Meramal Gempa : BNPB Bilang Jangan Dipercaya

tangkapan layar FB Eyang Ibung.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, JAKARTA – Warganet (netizen) di media sosial heboh oleh sosok bernama Eyang Ibung. Orang itu dinilai mampu meramal gempa. Apakah gempa mampu diprediksi?

Gempa magnitudo (M) 6,9 berguncang dari Samudra Hindia barat daya Sumur, Banten. Gempa itu merusakkan ratusan bangunan dan membuat panik warga di sejumlah kota.

Meski benar terjadi gempa, namun pihak BNPB tegas menyatakan, jangan percaya ramalan Eyang Ibung.

Baca: Sosok Eyang Ibung Misterius: Meramal 4 Jam Sebelum Gempa Banten, Sempat Minta Tidak Percaya

Baca: Daftar Lengkap Mutasi Perwira Polri pada 2 Agustus 2019

Pelaksana harian Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB) Agus Wibowo mengimbau masyarakat tidak percaya kepada Eyang Ibung. Pasalnya gempa sejatinya tidak bisa diprediksi sampai detil.

Eyang Ibung. (twitter/keluhkesahojol.id)

Dilansir detikcom dari akun Facebook Eyang Ibung, Sabtu (3/8/2019), akun ini memasang foto profil seorang pria berkacamata, berpeci hitam, dan berbaju koko hitam.

Akun Eyang Ibung sempat menulis status sebelum gempa terjadi pada Jumat (2/8) pukul 19.03 WIB. Status itu berisi ramalan.

“Eyang ibung sedang meramal gempa nanti sore jam 7 dan jam 8,” kata akun Eyang Ibung, dilengkapi unggahan gambar secangkir kopi di atas cawan gambar bunga. Ramalan itu disampaikannya pada Jumat (2/8) pukul 15.11 WIB atau sekitar empat jam sebelum gempa Banten M 6,9 berguncang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.