Sunday, April 21, 2024
HomeBatamDi Kongres Bali, PDI Perjuangan Kepri Tetap Dukung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua...

Di Kongres Bali, PDI Perjuangan Kepri Tetap Dukung Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – PDI-Perjuangan Kepulauan Riau (Kepri) tetap mendukung pencalonan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDI-P pada Kongres V PDI-P di Bali, mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PDI-P Kepri, HM Soerya Respationo SH,MH secara resmi saat menggelar Konfercab dan Konferda PDI-P Kepri di Hotel Harmoni One, Batam Centre, bulan lalu.

Soerya dalam amanatnya menyatakan, Kepri tetap mendukung dan akan mengusulkan kembali Megawati Soekarnoputri dalam Kongres V PDI-P di Bali.

Baca: Aria Bima Ungkap Puan Maharani dan Prananda Disiapkan Pimpin PDI-P Masa Depan

Baca:  Tahapan Pilkada Serentak 2020: Dimulai Oktober, Waktu Kampanye Dipersingkat

Baca:  Putra Respaty Ingin Cabang Menembak Angkat Nama Batam di Kancah Nasional

PDI-P Kepri sendiri siap mengirim utusan dalam kongres kali ini sesuai mekanisme yang ada.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama Ketua DPD PDI-P Kepri mendukung dan tetap akan mengusulkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum dalam Kongres V di Bali,” kata Soerya yang disambut tepuk tangan seluruh peserta.

Kongres V PDI Perjuangan sendiri akan digelar Rabu (7/8) hingga Minggu (11/8) di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali.

Dalam kongres itu akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Pembukaan direncanakan akan diselenggarakan pada Kamis (8/8).

Terkait kehadiran Presiden RI dan Ibu Negara tersebut Polda Bali dan Polresta Denpasar akan menggelar Operasi Pengamanan Puri Agung dengan menyiapkan 593 personel.

“Dengan mengamankan kegiatan ini, Polda Bali dan Polresta Denpasar akan menggelar operasi ini dengan 593 personel,” ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widaja, Senin (5/8).

Diberitakan, pada Selasa (30/7) lalu, persiapan pun telah dilakukan, dengan melaksanakan rapat koordinasi di ruang rapat Kepala Sekretariat Presiden lantai II Jalan Veteran No. 16 Jakarta Pusat.

“Dalam pembahasanya tentu terkait jadwal kegiatan Kongres V PDI Perjuangan. Rencana kehadiran 5 Menteri Kader PDI Perjuangan yang akan menghadiri kegiatan tersebut,” ujarnya.

Selain itu jumlah peserta kongres diperkirakan sebanyak 1.712 orang di luar undangan VIP.

“Ya serta rencana akan hadirnya suporter partai PDI Perjuangan yang datang dari luar Bali melalui rute darat dengan menggunakan kendaraan bus,” tuturnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan Kongres V PDI Perjuangan yang akan digelar di Bali pada 8-11 Agustus 2019 akan memberi perhatian khusus pada sektor kebudayaan.

Hal itu dikatakan Hasto ketika menyampaikan pengantar diskusi jelang Kongres V PDI Perjuangan dengan tajuk Akankah PDI Perjuangan menang lagi di Pemilu 2024? di kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro No. 58, Menteng, Sabtu (3/8).

Perhatian besar pada kebudayaan ini dilatarbelakangi oleh situasi obyektif, tatkala bermunculan kelompok-kelompok yang anti Pancasila.

Padahal bangsa Indonesia sudah besar dengan Pancasila. Pada 1955, Indonesia sudah menjadi pemimpin Asia-Afrika. Indonesia juga merupakan pelopor Gerakan Non-Blok.

“Karena itulah kebudayaan menjadi penting dalam pembangunan karakter bangsa, agar semakin gandrung pada Pancasila,” tegas Hasto. (prk/gesuri)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER