Perundingan Pesangon Buntu, Eks Karyawan Hotel Palapa Tetap Menolak 1 Kali Gaji

Hotel Palapa di Karimun tutup operasi. (yahya)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Perundingan bipartit antara manajemen dengan karyawan hotel Palapa Karimun berujung deadlock alias buntu, Rabu (7/8/2019).

Kedua pihak tidak menemukan kata sepakat perihal besaran pesangon 13 karyawan hotel Palapa Karimun yang di-PHK karena hotel Palapa berhenti beroperasi.

Manajemen menaikkan tawaran dari setengah menjadi 1 x lama masa kerja.

Hal itu ditolak karyawan yang menginginkan manajemen memberikan uang pesangon dengan formula 2 x lama masa kerja.

Baca: Hotel Palapa Karimun Tutup: Alamak, Tawaran Pesangon Karyawan Setengah Bulan Gaji

Baca: Karyawan Hotel Palapa Heran: Mebel Ganti Baru Tapi Tawaran Pesangon Setengah Gaji

Tidak kunjung menemukan kata sepakat, karyawan hotel Palapa Karimun dalam waktu dekat akan mediasi ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Karimun.

Hal itu diungkapkan Serikat Pekerja Aneka Industri-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI-FSPMI) Kabupaten Karimun selaku yang menaungi 10 dari 13 karyawan hotel Palapa Karimun itu.

“Masih ngak mau bayar x 2. Tawaran manajemen masih sama dengan perundingan yang pertama x 1,” ujar Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun, Muhamad Fajar kepada Surya Kepri.com, Rabu (7/8/2019).

Dengan begitu, kata Fajar, karyawan hotel Palapa Karimun yang di-PHK karena hotel Palapa berhenti beroperasi akan mencoba memediasikan persoalan tersebut ke Disnaker Karimun dalam waktu dekat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.