Pohon Sengon yang Jadi Tertuduh Padamnya Listrik Ini Kata Bos PLN

Pohon Sengon Yang Menyebabkan Padamnya Listrik di Jakarta dan Jawa Bagian Barat
Pohon Sengon Yang Menyebabkan Padamnya Listrik di Jakarta dan Jawa Bagian Barat
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Bos PLN memberi jawaban terkait isu pohon sengon yang di sebut-sebut sebagai penyebab listrik padam massal pada hari Minggu lalu.

Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani pun mengatakan, penyebab padamnya listrik sangat kompleks, bukan cuma karena penyebab tunggal.

Baca Juga : PLN Perketat Penghitungan Gaji Karyawan untuk Tutupi Kerugian Rp 839 Miliar

Baca Juga : Batam Mati Lampu Lagi PLN Batam Terbitkan Jadwal dan Lokasi

Baca Juga : Pohon yang Jadi Tertuduh Padamnya Listrik di Jawa

“Kompleks, sistem Jawa, Bali itu sangat kompleks rekan-rekan perlu pahami, ada 250 pembangkit, 500 gardu induk, 5.000 km sirkuit transmisi 500 kV dan 7.000 km transmisi 150 kV. Kalau persoalan pemadaman kemarin yang meliputi 3 wilayah tadi bukan penyebab tunggal,” katanya di DPR Jakarta, Selasa sore (6/8/2019).

“Jadi mohon izin berikan kami waktu untuk melakukan investigasi untuk melakukan assessment menyeluruh,” tambahnya.

Dia mengatakan, PLN sedang melakukan investigasi untuk mencari penyebab listrik padam. Dia tak bisa memastikan kapan investigasi ini rampung.

“Namanya investigasi mau cepat tergantung hasilnya, cepat dapatnya sedikit. Kita mohon waktu kompleksitas tadi kami sangat komprehensif memastikan penyebabnya dan langkah ke depan. Karena kita tidak bisa berhenti penyebab saja, kita akan bicara improvement ini sistem kelistrikan Jawa Bali gimana. Kami juga akan melibatkan pakar-pakar yang ahli dalam kesisteman tenaga listrik,” tutupnya.(detik.com)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.