China Terus Jajaki Investasi di Batam, Begini Syarat Khusus dari Wali Kota

Konjen RRC di Medan melakukan pertemuan dengan wali kota Batam di ruang kerja Wali Kota Batam, lantai 5 Kantor Pemko Batam, Kamis (08/08/19). (suryakepri.com/ist/agung)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Penjajakan investasi oleh perwakilan pemerintah China untuk kesekian kalinya dilakukan di Batam.

Konsulat Jenderal Republik Rakyat China (RRC) di Medan Qiu Weiwei kembali menggelar pertemuan dengan Walikota Batam Rudi.

Pertemuan dilakukan di ruang kerja Wali kota Batam lantai 5, Kantor Pemko Batam, Kamis (08/08/19).

Baca: Ditanya Soal Pilwako Batam 2020, Sulistyana MT : Lihat-lihat Situasi

Baca: Samsung Galaxy Note 10 dan 10+ Rilis Ini Spesifikasi dan Harga

Baca: REI Khusus Batam Berbenah, Cermati Perubahan Gaya Hidup Milenial Pilih Hunian

Rudi menyampaikan beberapa poin kepada Konsulat RRC agar komunikasi investasi berjalan dengan baik.

Salah satunya, ia meyakinkan seluruh investasi RRC yang ada di Batam akan dilindungi. Ia pun meminta supaya karyawannya mengutamakan berasal dari Batam.

“Saya minta tenaga kerja bukan kelas atas, manajemen harus dari kita semua, dan mereka sudah sepakat,” ujarnya usai melangsungkan pertemuan.

Rudi juga meminta agar mereka bersedia mentransfer ilmu kepada masyarakat, supaya masyarakat nantinya bisa bekerja secara profesional sesuai yang diharapkan perusahaan.

“Yang kedua transfer ilmunya, orang kita kan belum siap. Kalau boleh dimulai secepatnya, sewaktu-waktu anak kita sudah bisa minimal manager, kalau yang terlalu atas (jabatan) juga kan mereka gak mau,” katanya.

Dalam kesempoatan itu Konsulat Jenderal RRC meminta agar investasi di Batam dibuka selebar – lebarnya, agar pengusaha asal China lebih tertarik berinvestasi di Batam.

“Saya sudah sampaikan, ruang investasi di Batam akan dibuka selebar-lebaranya, asalkan mereka mau mengikuti aturan yang berlaku di sini, ” Katanya. (agn)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.