Aturan Mobil Listrik Disahkan, Pemerintah Siapkan Insentif : Apa Saja Kemudahannya?

Model memperagakan cara sistem pengisian listrik ke mobil di booth Mercedes-Benz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2019). - foto Bisnis/Dedi Gunawan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Secara resmi Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang Mobil Listrik.

Pemerintah pusat pun menyiapkan berbagai kemudahan bagi pengguna mobil listrik. Sejumlah insentif telah disiapkan pemerintah.

Insentif itu seperti dibebaskannya mobil listrik dari sistem ganjil-genap, gratis parkir, hingga gratis bea balik nama kendaraan. Namun semua itu sedang digodok pemerintah.

Baca: Jadwal Pemadaman Listrik di Batam 8 Agustus 2019

Baca: Sri Muylani Berharap Investasi dan Ekspor Ikut Dorong Perekonomian

Baca: REI Khusus Batam Berbenah, Cermati Perubahan Gaya Hidup Milenial Pilih Hunian

Kebijakan ini diambil seiring ditekennya Peraturan Presiden (Perpres) tentang Mobil Listrik oleh Jokowi pada Senin (5/08/2019) lalu.

Presiden Jokowi menjelaskan, berbagai kemudahan akan diberikan kepada pemilik mobil listrik agar masyarakat terdorong untuk beralih dari kendaraan konvensional.

Hal ini juga sejalan dengan tujuan jangka panjang pemerintah untuk mengurangi polusi udara yang menjadi permasalahan selama ini.

“Kita mendorong, terutama Pak Gubernur DKI yang APBD-nya gede, bisa memberi insentif. Saya kira sudah dimulai, ya ganjil genap bebas untuk mobil listrik. Itu sudah memberi insentif,” ujar Jokowi yang didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (8/08/2019).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.