Di Depan OJK, Sekda Minta Segera Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan di Kabupaten-Kota

Rapat Sosialiasi dan Pemebentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (08/08).(ist/humas pemprov kepri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah mengatakan akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat.

Hal itu menjadi sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk itu pembangunan perekonomian yang berpihak kepada masyarakat menengah bawah sangat diperlukan agar mereka dapat memperoleh akses terhadap produk dan jasa keuangan.

Baca: Film Pendek Karya Anak-anak Kepri Tayang di Hari Pramuka, Oke Juga Ya

Baca: Imbal Hasil Investasi Sukuk ST005 Minimal 7,4 Persen

Baca: PNS Bisa Bekerja Dari Rumah, Ini Fasilitas Menjadi PNS

Baca: Kepri Siap Kejar Bali sebagai Pintu Masuk Utama Wisatawan, Ini Selisih Angkanya

“Kita tahu bahwa geografis Kepri ini terdiri dari pulau-pulau sehingga sebagian masyarakat sulit untuk menjangkau dan mendapatkan produk dan layanan jasa keuangan. Mereka harus mendapatkan sentuhan dari kita, terutama usaha yang berskala mikro agar mendapatkan fasilitas pendanaan yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha demi meningkatkan kualitas hidup mereka.”

“Ini tugas kita, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Arif saat membuka Rapat Sosialiasi dan Pemebentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (08/08).

Adapun dengan kehadiran TPAKD, Arif berharap dapat mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat yang berpendapatan rendah, UMKM, masyarakat di daerah tertinggal dan perbatasan/ terluar.

Bahkan juga bermanfaat bagi kelompok pelajar dan mahasiswa, dalam rangka mendukung perekonomian pemerintah daerah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.