Friday, April 26, 2024
HomeTanjungpinangDi Depan OJK, Sekda Minta Segera Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan di...

Di Depan OJK, Sekda Minta Segera Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan di Kabupaten-Kota

spot_img

“TPAKD ini vital dan penting sekali perannya dalam meningkatkan perekonomian daerah karena berhubungan dengan perputaran uang. Semakin tinggi perputaran uang di suatu daerah menandakan bahwa daerah tersebut semakin membaik ekonominya.

Oleh karena itu, Pemprov Kepri mendorong agar Pemda Kabupaten/Kota segera mungkin membentuk TPAKD di wilayah masing-masing,” harapnya.

Baca: Aturan Mobil Listrik Disahkan, Pemerintah Siapkan Insentif : Apa Saja Kemudahannya?

Baca: Sri Muylani Berharap Investasi dan Ekspor Ikut Dorong Perekonomian

Arif mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kantor Otoritas Jasa Keuangan Kepri dan semua pihak yang telah bekerja keras serta berupaya melalui program kerjanya untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Semoga dengan adanya acara ini membuat kita bisa maju bersama dengan tujuan pertumbuhan dan peningkatan penyediaan lapangan kerja untuk mencapai kemakmuran yang adil untuk bangsa ini, khususnya pengembangan ekonomi Kepulauan Riau,” tutup Arif.

Sementara itu Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepri M. Ridwan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan sebagi tindak lanjut dari Rapat TPAKD di Provinsi Kepulauan Riau di Batam beberap waktu yang lalu, untuk mensosialisasikan pembentukan tim ini dimasing-masing Kabupaten Kota.

“Rapat ini kita laksanakan agar TPAKD di Kabupaten/Kota segera terbentuk sehingga akses terhadap jasa keuangan dan produk keuangan di daerah bisa semakin meningkat kesejahteraan masyarakat,” jelas Ridwan.

Pada rapat sosialiasi TPAKD ini juga akan dipaparkan  pentingnya TPAKD dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di sebuah daerah oleh Narasumber yang berasal dari  Tim OJK Pusat dan Asisten II Kabupaten Tabalong sebagai salah satu daerah percontohan yang sukses dengan TPAKD nya.

“Semoga kita bisa sama-sama belajar dan berdiskusi apa saja kemungkinan yang bisa dilakukan disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah dalam pembentukan TPAKD,” harapnya.(*/prk)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER