Hibah Aset di Karimun dan Batam Di-deadline KPK : Ini Data yang Tak Sinkron

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah (Dok: Ist)
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah (Dok: Ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan evaluasi semester I pada tahun ini, terhadap penyelesaian konflik kepemilikan aset yang terjadi di Provinsi Kepulauan Riau.

Kini KPK mendorong untuk action penyelesaian itu sesegera mungkin. Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, KPK terus memantau pekermbangan proses hibah itu.

“Sesuai kesepakatan antara PT Timah, BP Batam, dan para pemda yang terlibat, KPK menetapkan tenggat waktu penyelesaian masing-masing rencana aksi dan akan memantau penyelesaiannya,” kata Febri sebagaimana dalam rilis resmi KPK, Kamis (8/8/2019).

Baca: Penjaga Kantin Penderita Penyakit Gawat di Karimun Mendadak Terserang Demam Tinggi dan Sesak Nafas

Baca: Penyelundup Sabu Tetap Umbar Senyum Saat Modusnya Dibongkar BNNP Kepri

Baca: Surat Pencegahan Kock Meng ke Luar Negeri Dikirim, Tempat Usaha Tak Ngaruh

Dikatakan Febri, dari hasil evaluasi pada semester pertama itu, sebagai tindak lanjutnya, KPK lantas memfasilitasi upaya rekonsiliasi pada akhir Juli lalu.

Menurut Febri Diansyah, hal ini dilakukan dengan dua agenda, pertama, penyelesaian aset antara Pemkab Karimun dengan PT Timah. Pertemuan berlangsung di Kantor Walikota Batam pada Kamis (25/7) yang dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Kab Karimun Muhd Firmansyah, Asdatun Kejaksaan Tinggi Kepri Nanang Gunaryanto, perwakilan Kantah BPN dan Pejabat terkait PT Timah.

Pertemuan itu membahas penyelesaian beberapa masalah yang mengemuka, yakni masih ada aset Pemkab Karimun hasil perolehan hibah dari PT. Tambang Timah yang proses hibahnya tidak sempurna, adanya perubahan kebijakan terkait pengamanan aset di PT. Timah sebagai efek dari bergabungnya perusahaan Tambang dalam satu holding (PT INALUM).

“Serta adanya perbedaan data luasan aset hibah PT Timah yang tercatat di Pemkab Karimun dengan yang tercatat di PT Timah.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.