Jatah Menteri PDI-P Lebih 10 Orang, Nama-nama Sudah di Kantong Megawati

Ketua DPD PDI-P Kepri, HM Soerya Respationo SH,MH memimpin pelantikan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua Umum PDI-P periode lima tahun mendatang di Kongres V di Bali, Kamis (9/8/2019). (suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BALI, SURYAKEPRI.COM – Jatah menteri partai di kabinet kerja II kian ramai diperbincangkan. Partai partai telah menyodorkan nama untuk dipilih oleh presiden.

Ketua DPP PDI Perjungan demisioner, Puan Maharani menyebutkan PDI Perjuangan akan meminta lebih dari 10 jatah menteri untuk ditempatakan dalam kebinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin lima tahun mendatang.

Menurutnya hal itu wajar, mengingat selain menjadi partai pengusung utama, PDI Perjuangan juga menjadi partai pemenang Pemilu 2019.

Baca: PDI-P Menang di Kepri, Soerya Diminta Pimpin Sidang Kongres V di Bali

Baca: Kepri Siap Kejar Bali sebagai Pintu Masuk Utama Wisatawan, Ini Selisih Angkanya

Baca: Ditanya Soal Pilwako Batam 2020, Sulistyana MT : Lihat-lihat Situasi

“Ya lebih dari 10 lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa, Insallah PDI Perjuangan akan mendapatkan posisi lebih banyak karena memang suaranya lebih banyak dan merupakan partai pemenang pemilu,” ungkap Puan saat ditemui di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Jumat (9/8).

Megawati dan Puan Maharani. (ist)

Terkait dengan siapa-siapa saja yang akan diajukan sebagai calon menteri, Puan enggan membocorkannya. Dia hanya mengatakan nama-nama tersebut sudah disiapkan.

“Ya nama-nama sudah ada dong, partai sebesar ini masa enggak punya nama,” kata Puan.

“Nama sudah ada di kantong ketua umum kita juga sudah membahas terbatas tertutup ya tapi ya nantilah masih Oktober kok masih lama,” tambahnya.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan PDI Perjuangan Kepri hadir di Kongres bersama Ketua DPD PDI-P Kepri HM Soerya Respationo SH,MH, Kamis (8/8).
foto/ist

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta kepada presiden terpilih, Joko Widodo supaya mendapatkan jatah kursi menteri terbanyak dibandingkan partai politik koalisi Indonesia kerja (KIK) lainnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.