5 Kali Rapat, KPU Usulkan Anggaran Pilwako Batam 2020 Sebesar Rp 27 Miliar

Ketua KPU Batam Syahrul Huda. (suryakepri.com/agung)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam telah membuat berbagai persiapan.

Salah satunya KPU Batam telah mengajukan anggaran Pilkada ke Pemko Batam.

Sebelumnya KPU Batam mengajukan anggaran Pilkada sebesar Rp 41 miliar. Tetapi setelah mengalami revisi anggaran pilkada di Batam 2020 menjadi Rp 27 miliar.

Baca: Dikabarkan PHK Massal, Benarkah NET TV Bangkrut

Baca: Menimang Kandidat Pilwako Batam, Tokoh NU Kota Batam : Cocok jika Mas Sulis Maju

Baca: Idul Kurban Sebaiknya Jangan Pakai Plastik Kresek Hitam: Waspadai Bahayanya

“Awalnya kan Rp 41 miliar sebelum sharing anggaran dengan provinsi, tapi ternyata sebagian tahapan yang mencakup Rp 41 miliar itu masuk wilayah Provinsi Kepri. Sehingga direvisi menjadi Rp 27 miliar, ” Ujar Ketua KPU Batam, Syahrul Huda, Jumat (09/08/2019) sore.

Syahrul menjelaskan, pengajuan alokasi anggaran Pilkada merupakan langkah awal persiapan Pilkada tahun depan.

Kendati demikian pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) Batam sebelum nantinya draft anggaran dibahas di DPRD.

“Kami sudah 5 kali membahas tentang anggaran ini bersama BPKAD. Info lebih lanjut dari BPKAD ada pertemuan lebih lanjut. Karena kemarin ada beberapa hal yang harus difinalkan sebelum diajukan di persidangan paripurna bersama DPRD,” ucapnya.

Lanjut dia, kalau nantinya telah disetujui maka Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) berdasarkan draft akan ditandatangani pada bulan Oktober tahun ini.

” Setelah itu, kami berencana di bulan 11 ke 12 akan launching Pilkada,s emacam sosialisasi untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kapan Pilkada itu dimulai pada 2020,” ujarnya. (agung Dedi Lazuardi)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.