Bupati Alias Wello Ngotot Dirikan Politeknik Pertanian Lingga

Bupati Lingga Alias Wello memimpin rapat koordinasi pendirian Polteknik Pertanian Lingga, Kamis (8/8/2019) (Foto: Humas Pemkab Lingga)
Bupati Lingga Alias Wello memimpin rapat koordinasi pendirian Polteknik Pertanian Lingga, Kamis (8/8/2019) (Foto: Humas Pemkab Lingga)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Bupati Lingga,  Alias Wello menggeber pendirian Politeknik Pertanian Lingga. Wello memimpin langsung rapat koordinasi.

Rapat koordinasi pun digelar di Kantor Bupati Lingga, Kamis (8/8/2019) untuk membahas progres pendirian institusi pendidikan yang bakal melahirkan para ahli madia di bidang pertanian.

BACA JUGA: Gadis Asal Lingga Wakili Kepri di Ajang Miss Grand Indonesia 2019

BACA JUGA: Nurdin Isi Kuliah Perdana Diploma IPB di Lingga

Dalam rapat koordinasi pendirian Politeknik Pertanian Lingga, Pemkab Lingga membentuk yayasan yang untuk sementara digawangi lima personel pengurus, yakni Bupati, Sekda, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, dan Kadis Perikanan.

Bupati Lingga menyampaikan mekanisme rekruitmen dan penyaringan calon dosen Politeknik Pertanian Lingga. Alias Wello menekankan bahwa Pemkab akan mengutamakan putra-putri terbaik daerah.

“Untuk kepengurusan, izinnya, segera koordinasi dan kerjasama dengan LLDIKTI 10 Padang” kata Alias Wello.

Alias Wello menambahkan, pengurusan izin pendirian Politeknik Pertanian Lingga ditargetkan sudah selesai dan diluncurkan bulan November 2019, sempena hari jadi Kabupaten Lingga.

“Menyangkut biaya yang dibutuhkan untuk operasional Yayasan dan Perkuliahan, diupayakan dari sumber yang tidak mengikat dan bantuan Pemkab Lingga melalui mekanisme beasiswa kepada mahasiswa” tuturnya.

Soal Silabus dan materi kuliah Politeknik Pertanian Lingga, diupayakan dengan universitas asal kampus calon dosen dan melibatkan penyusunan dengan calon dosen yang akan mengajar di yayasan tersebut.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.