Pemkab Lingga Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Pos SAR

Komandan Basarnas Kepri, Mu’min Maulana (kiri) berbincang dengan Wabup Lingga M. Nizar, S.Sos. (Sumber: Humas Pemkab Lingga)
Komandan Basarnas Kepri, Mu’min Maulana (kiri) berbincang dengan Wabup Lingga M. Nizar, S.Sos. (Sumber: Humas Pemkab Lingga)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, akan menyediakan lahan seluas 100 hektare untuk pendirian Pos SAR.

Pembangunan Pos SAR, untuk memudahkan koordinasi dan mempercepat langkah penyelamatan apabila terjadi kecelakaan, terutama di perairan Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos, menyatakan dukungannya saat silaturahmi dengan Komandan Basarnas Kepri, Mu’min Maulana, dan rombongan, di Kantor Bupati Lingga, Rabu (7/8/2019) lalu.

“Ada sekitar 100 hektare tak jauh dari lokasi pelabuhan Sungai Tenam. Sebagian masih ada tanah masyarakat, tapi bisa kita bicarakan dengan masyarakat dan Kepala Desa setempat.”

“Karena pembangunan pos SAR ini sangat penting untuk kita,” ujar Wabup Lingga.

Mengenai rencana pembangunan itu, perlu pengkajian lebih lanjut, terutama mengenai ketersediaan listrik, air, komunikasi, jaringan internet, dan sebagainya.

Berbagai fasilitas tersebut sangat penting agar memudahkan koordinasi dan pengerahan peralatan dan dukungan.

Mengingat, ketika terjadi musibah, itu aakan memudahkan Basarnas Kepri mendapat dukungan dari Basarnas Pusat, baik akses kendaraan hingga fasilitas untuk latihan, dan fasilitas pendukung lainnya.

“Selama ini kami benar-benar merasa terbantu dengan adanya SAR ini yang selalu siap mengantisipasi kecelakaan di laut dan di darat.”

“Ini bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat dan wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Lingga,” ujar Wabup Nizar.

“Ke depan, kita pastikan, lahan itu akan kita siapkan. Kita jamin untuk lahan itu,” tegas Wabup Nizar. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.