Thursday, February 22, 2024
HomeMixedNewsMasjid Agung II Kota Batam Buka Lowongan Imam Masjid dan Muazin, Ini...

Masjid Agung II Kota Batam Buka Lowongan Imam Masjid dan Muazin, Ini Syaratnya

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI. COM – Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi Imam dan Muazin di Masjid Agung II atau Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Tentunya bagi yang berminat, harus melampirkan sejumlah persyaratan yang diajukan. Bagi pendaftar nantinya juga harus mengikuti seleksi yang digelar di Kantor Kemenag Kota BAtam, di Sekupang, Batam.

Adapun persyaratan untuk Imam: laki-laki, berumur 25 sampai 50 tahun dan sudah menikah, hafal minimal 20 juz Alquran, bersuara merdu, memahami ilmu Fiqih, Alquran, Tafsir serta Hadis, serta berpendidikan S1.

Baca: Pekerja di Batam Takutkan Pengurangan Pesangon, Gelar Aksi di Depan Kantor Pemko

Baca: Ramalan Zodiak 13 Agustus 2019 Hati-hati Aries Bahaya

Baca: Warga Sagulung Batam Berkurban, Gunakan Alat Sederhana untuk Menidurkan Sapi

“Dan juga harus bisa membaca kitab kuning, karena kami berharap selain menjadi tempat ibadah, masjid Agung II Batam juga menjadi tempat mengaji dan menimba ilmu, ” Kata Kepala Kemenag Batam, Zulkarnain Umar kepada Suryakepri.Com, Senin (12/08/2019).

Sementara itu, bagi Muazin adapun kriteria dan persyaratannya yaitu berumur 25 sampai 40 tahun, lulusan SMA sederajat, serta bersuara merdu.

“Jadi nanti sembari menunggu masuk waktu ibadah, Muazin bisa mengaji, tanpa menyetel kaset atau sarana elektronik lainnya, ” ucapnya.

Zulkarnain menambahkan, nantinya para Imam dan muazin yang bertugas di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan diberikan fasilitas berupa rumah tinggal dan gaji bulanan.

“Untuk sementara kami mencari 2 muazin dan 2 imam, setelah mereka melengkapi administrasi mereka kembali akan menjalankan seleksi yang ketat, ” ujarnya. (Agung Dedi Lazuardi)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER