Tuesday, February 27, 2024
HomeSportSepakbolaStatistik Buktikan Harga Mahal Tak Bebani Penampilan Harry Maguire

Statistik Buktikan Harga Mahal Tak Bebani Penampilan Harry Maguire

spot_img

Chelsea memiliki ball possession atau penguasaan bola sebesar 57 persen berbanding 43 milik United. Melepaskan total 13 tembakan dengan tujuh di antaranya on target.

United hanya lebih efektif, dimana mereka hanya melepaskan enam tembakan dan hanya satu yang off target. Dari lima tembakan on target, empat berbuah gol.

BACA JUGA: Sah…! Maguire Kini Berseragam Manchester United

BACA JUGA: Reuni dengan Mike Phelan, Pemberi Debut Maguire di Premier Liga 

Tujuh clearances atau sapuan (terbanyak di antara semua pemain), melakukan empat kali interceptions atau memotong operan lawan, serta memblok dua tembakan.

Tindakan tersebut sangat penting melindungi dan memberi rasa nyaman kepada penjaga gawang David de Gea.

Banyak pujian

Penampilan gemilang Maguire mendapat pujian rekan setim. Paul Pogba tak segan-segan memuji penampilan Maguire.

Pogba menjulukinya “Si Monster”. Apalagi Maguire langsung klop bersama bek lainnya, Victor Lindelof, sehingga pertahanan United menjadi lebih solid dan aman.

Harry Maguire (kiri) dan Paul Pogba. (getty via msn)
Harry Maguire (kiri) dan Paul Pogba. (getty via msn)

“Dia memiliki kerjasama yang bagus dengan Victor dan mereka mengontrol pertahanan dengan baik. Ini adalah awal yang baik bagi seluruh tim ini,” ujar Pogba.

Pujian juga datang dari legenda United, Phill Nevile. Bek jebolan Class of 92 di era kepelatihan Sir Alex Ferguson itu menilai performa Maguire membuatnya pantas dilabeli “Central Back Top”.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Raih Hasil Positif

“Saya benar-benar menyukai Maguire, kemarin. CB top tidak sampai berkeringat, terlihat tenang, tidak menghabiskan waktu di sisi belakang, menangkan header, tenang saat menguasai bola, menutupi ruang (pemain) lain, dan memimpin dengan memberi contoh.”

“Ini baru awal tetapi ia menunjukkan semua kualitas itu. Tidak ada tanda-tanda label harga memengaruhinya!” kicau Neville di akun Twitter-nya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER