Pemkab Lingga Siap Kembali Jadi Penghasil Nanas dan Pisang

menghadiri Focus Group Discussion (FGD) tentang perekonomian dan pertanian hortikulturan di 3 Hotel Aston Madiun, Jawa Timur, Selasa (12/8/2019).
menghadiri Focus Group Discussion (FGD) tentang perekonomian dan pertanian hortikulturan di 3 Hotel Aston Madiun, Jawa Timur, Selasa (12/8/2019).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga kembali disadarkan untuk membangkitkan kembali masa kejayaan sebagai daerah penghasil nanas dan pisang terbesar di Kepulauan Riau.

Kesadaran Pemkab Lingga digugah oleh Government Relation Director PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono, dalam sebuah Focus Group Discussion (FGD) tentang perekonomian dan pertanian hortikulturan di 3 Hotel Aston Madiun, Jawa Timur, Selasa (12/8/2019).

Bupati Lingga, Alias Wello, yang menjadi satu-satunya kepala daerah dari Kepri yang diundang dalam kegiatan tersebut, menyatakan bahwa dirinya sudah tak sabar membangkitkan kembali kejayaan Lingga sebagai daerah penghasil nasa dan pisang.

BACA JUGA: Bupati Alias Wello Ngotot Dirikan Politeknik Pertanian Lingga

BACA JUGA: Pemkab Lingga Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Pos SAR

Pada kesempatan itu, Welly Soegiono, mengungkapkan bahwa tanah di wilayah Kabupaten Lingga terbukti cocok untuk tanaman hortikultura, khususnya nanas. Dan hal ini sudah dibuktikan melalui survei PT GGP.

Ditegaskan bahwa tanah di Lingga merupakan yang terbaik dibanding daerah lain yang disurvi PT GGP, yakni Kabupaten Tanggamus (Lampung), Jembrana (Bali), Lingga (Kepri), Humbang Hasundutan (Sumatera Utara), Bener Meriah (Aceh), Ponorogo, Bondowoso, Madiun, dan Kota Madiun (Jawa Timur).

“Hari ini, saya sengaja tidak menampilkan data tentang Lingga. Karena Lingga sudah tidak ada masalah. Dari sisi kesuburan tanahnya untuk tanaman hortikultura, khususnya nanas, Lingga terbaik dari enam Kabupaten/Kota yang sudah dilakukan survey,” kata Welly.

Kebutuhan sangat tinggi

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.