KM Izhar Terbakar, 7 Penumpang Tewas, 4 Hilang

Tim Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap 4 orang penumpang KM Izhar yang terbakar di sekitar perairan antara pulau Bokori dan Tapulaga, Konawe. (Foto dok Basarnas Kendari)
Tim Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap 4 orang penumpang KM Izhar yang terbakar di sekitar perairan antara pulau Bokori dan Tapulaga, Konawe. (Foto dok Basarnas Kendari)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KENDARI, SURYAKEPRI.COM – Perairan kawasan wisata Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (17/08/2019) sekitar pukul 00.30 Wita berubah menjadi tragedi ketika Kapal motor (KM) Izhar terbakar.

Tragedi Kapal motor (KM) Izhar yang bertolak dari Pelabuhan Kendari menuju Pelabuhan Kaleroang, terbakar mengakibatkan 7 penumpangnya tewas, 4 orang masih dalam pencarian, sementara 61 penumpang selamat.

“68 orang dievakuasi, yakni 7 penumpang meninggal dan 61 orang selamat. Sedangkan 4 orang yang dilaporkan hilang oleh keluarganya di posko, pagi ini kami lakukan pencarian di sekitar perairan Bokori,” ungkap Kepala Basarnas Kendari Junaidi, Sabtu (17/08/2019)

mengatakan, pihaknya mendapat laporan kecelakaan kapal di Perairan Bokori pada tengah malam. Pihaknya langsung menurunkan personel untuk melakukan penyelamatan dan pencarian penumpang yang hilang.
.
Kepala KSOP Kendari Benyamin Ginting mengatakan, dari tujuh korban meninggal, empat dewasa dan dua anak-anak. Empat di antaranya sudah teridentifikasi, yaitu Syamsiah Lewa (70), Nurianti (45), Haikal (4), dan Samia Lafini (38).

Lima jenazah korban saat ini berada di Kantor Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Dua lainnya sudah diambil pihak keluarga.

BACA JUGAPenumpang Kapal Pelni dari Batuampar Batam Ampun-ampun

BACA JUGATerungkap, Kapal Meledak Juga Tewaskan Pemenang Tender, 4 Korban Dirujuk ke RSBP Batam

BACA JUGAVideo Kapal Meledak di Karimun

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.