Pidato Presiden Jokowi Tentang Nota Keuangan Negara
Anggaran Kesehatan Tahun 2020 Sebesar Rp132,2 Triliun

Ilustrasi kesehatan (orfonline)
Ilustrasi kesehatan (orfonline)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, JAKARTA – Pemerintah menganggarkan Rp132,2 triliun untuk sektor kesehatan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan belanja Negara (RAPBN) 2020.

“Hal ini termasuk dalam upaya pemerintah mencapai SDM unggul dan berdaya saing,” kata Presiden Jokowi dalam Pidato di Gedung MPR, Jakarta, Jumat, (16/8/2019).

Anggaran ini akan digunakan untuk melanjutkan prioritas program peningkatan layanan dan akses kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama serta ketersediaan tenaga kesehatan yang berkualitas.

Selain itu, konvergensi program dan kegiatan percepatan penurunan stunting, yakni tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya.

Program tersebut, pada tahun 2020, diperluas mencakup 260 kabupaten/kota.

“Pemerintah juga terus memberikan perlindungan, khususnya bagi 40 persen lapisan masyarakat terbawah, sejak dari dalam kandungan hingga lanjut usia,’ kata Presiden.

BACA JUGA: Ternyata 10 Makanan Ini Sebagai Penurun Kolesterol

“Agar perlindungan sosial itu efektif dan efisien, Pemerintah terus memperbaiki target sasaran, meningkatkan sinergi antar-program, dan melakukan evaluasi agar kebijakan berbasis bukti,” papar Jokowi. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.