Video dan Foto Kecelakaan Banyak Beredar, Polisi Minta Warga Jaga Perasaan

Foto Kecelakaan Motor Terlindas Trans Batam (photo:suryakepri,com Cak Ali)
Foto Kecelakaan Motor Terlindas Trans Batam (photo:suryakepri,com Cak Ali)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Setiap ada kecelakaan lalu lintas, video kejadian dengan cepat menyebar di kalangan masyarakat di Batam.

Hal itu mendapat tanggapan dari Wakasat Lantas AKP Kartidjo. Menurutnya, secara etika seharusnya warga tidak boleh mendokumentasikan peristiwa kecelakaan secara “apa adanya”.

Apalagi menyebarkan gambar-gambar yang tak layak itu sampai dilihat masyarakat.

Baca: Soal Kronologi Laka Maut di Batam, Wakasat: Warga Ramai Ambil Video Tapi Enggan Bersaksi

Baca: Video Lucu Anak Wonosobo Merayakan HUT Kemerdekaan RI

“Hati-hati hal seperti itu bisa kena undang-undang IT, lagi pula kan gak etislah disebar-sebar, kasihan keluarganya. Sedangkan media-media mainstream aja ada aturan etikanya,” jelasnya.

Dia berharap,masyarakat harus cerdas menanggapi hal tersebut, jangan hanya ingin viral namun tidak mengindahkan etika-etika sosial yang selama ini sudah ada di masyarakat.

“Memang hal tersebut belum diatur negara kita, tapi di negara lain itu sudah ada hukumnya lo. Ke depan kalau ada peristiwa serupa tahan diri lah. Kalau sekedar melihat jangan sampai bikin macet, bantu kami mempercepat proses penanganan, ” ujarnya.

Hal itu sekaligus menanggapi selain banyaknya video beredar yang menggambarkan kejadian secara vilgar, juga mengenai kebiasaan warga yang cenderung memacetkan jalan saat terjadi kecelakaan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.