IJTI Kepri Akan Gelar Uji Kompetensi Jurnalis TV Terbesar : Tunjukkan Kompetensimu!

: Pengurus IJTI Kepri dengan menunjukkan kartu kompetensi. (Agung Dedi Lazuardi)
: Pengurus IJTI Kepri dengan menunjukkan kartu kompetensi. (suryakepri.com/Agung Dedi Lazuardi)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri berencana menggelar Ujian Kompetensi Jurnalis televisi (TV) se-Sumatera.

Rencananya UKJ tersebut akan digelar di Batam pada 11-13 Oktober mendatang.

Ketua IJTI Kepri Agus Faturahman menjelaskan, hingga saat ini selain provinsi yang berada di Sumatera, beberapa provinsi diwilayah Timur juga sudah mengonfirmasi untuk mengikuti ujian tersebut.

Baca: Usai Diperiksa KPK di Batam, Kepala Dinas di Kepri Sardison Banting Pintu Mobil

Baca: Ahok Didorong-dorong Maju Pilwali Surabaya Gantikan Risma, Ini Jawabannya

“Saat ini yang sudah mengonfirmasi dari Kepri sendiri, IJTI Sumbar, Jambi, IJTI Riau, IJTI Bali dan IJTI Kalimantan,” ujar jurnalis Metro TV itu di Media Centre.

Tak hanya itu, Agus juga mengatakan pihaknya terus mempersiapkan segala keperluan, dan terus menyebar undangan kepasa Pengurus Daerah IJTI lainnya, yang berminat untuk bergabung di UKJ yang digelar di Batam.

“Target kami minimal 50 peserta yang ikut, dan ini akan menjadi UKJ terbesar se Indonesia. Beberapa waktu lalu Banyuwangi menggelar UKJ dengan peserta terbanyak 40 orang diikuti 2 Provinsi Bali dan Jatim, ” ucapnya.

Baca: Viral, Telah Beredar Desain Ibu Kota Baru di Kalimantan

Bagi yang ingin ikut UKJ TV, pserta harus melengkapi persyaratan di antaranya, harus memiliki kartu anggota IJTI, menyertakan surat rekomendasi dari kantornya bekerja, memiliki ID Card pers yang dikeluarkan perusahaan, serta ijazah terakhir.

“Tujuan inti dari UKJ ini agar jurnalis yang tergabung di IJTI bisa melaksanakan tugas secara mumpuni dan memahami kode etik telah diatur oleh Undang-undang, ” tegasnya.(agung)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.