Parlemen China Tetap Menolak Pernikahan Sejenis

Ilustrasi pernikahan sejenis ((the shovel)
Ilustrasi pernikahan sejenis ((the shovel)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BEIJING, SURYAKEPRI.COM – Parlemen China secara tegas menolak melegalkan pernikahan sejenis dan tidak membuka ruang terhadap diskursus itu.

Membatasi perkawinan dengan hubungan antara seorang pria dan seorang perempuan akan tetap menjadi posisi resmi Tiongkok, kata Juru Bicara Parlemen China, Rabu (218/2019).

Ditegaskan bahwa China mengesampingkan mengikuti negara tetangga, Taiwan, yang telah mengizinkan pernikahan sesama jenis.

Parlemen Taiwan mengeluarkan RUU pada bulan Mei yang mendukung pernikahan sesama jenis, setelah bertahun-tahun perdebatan sengit tentang kesetaraan pernikahan.

China, yang mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya, memiliki adegan gay yang berkembang di kota-kota besar, tetapi ada sedikit tanda bahwa Partai Komunis yang berkuasa akan melegalkan pernikahan sesama jenis.

Ditanya apakah China akan melegalkan pernikahan sesama jenis, Zang Tiewei, juru bicara komisi urusan hukum parlemen, mengatakan hukum Tiongkok hanya mengizinkan pernikahan antara satu pria dan satu perempuan.

“Aturan ini sesuai dengan kondisi nasional dan tradisi sejarah dan budaya negara kita,” katanya.

“Sejauh yang saya tahu, sebagian besar negara di dunia tidak mengakui legalisasi pernikahan sesama jenis.”

Selalu tanpa hasil

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.