Kominfo Kembali Blokir Layanan Data di Papua dan Papua Barat

KOMINFO
KOMINFO
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali memblokir layanan data di wilayah Papua dan Papua Barat.

Pemblokiran layanan data berlaku sejak 21 Agustus 2019 hingga situasi di kedua wilayah dianggap  kondusif.

Hal itu diumumkan melalui situs resmi Kominfo melalui Siaran Pers No. 155/HM/KOMINFO/08/2019, Rabu 21 Agustus 2019 yang ditandatangani oleh Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo.

“Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memutuskan untuk melakukan pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi, mulai Rabu (21/8) hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal.”

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga melakukan throttling atau pelambatan akses/bandwidth di Manokwari, Jayapura, dan beberapa tempat lain, menyusul aksi massa pada Senin (19/8/2019).

Pelambatan akses dilakukan secara bertahap sejak Senin pukul 13.00 WIT. Tetapi kemudian pembatasan akses tersebut dibuka, menyusul situasi di Papua dianggap sudah kondusif. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.