Saturday, April 13, 2024
HomeLainnyaBisnisProvinsi NTT Berpotensi Hasilkan Garam Industri 

Provinsi NTT Berpotensi Hasilkan Garam Industri 

spot_img

KUPANG, SURYAKEPRI.COM – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berpotensi menjadi produsen garam industri nasional dan dapat menjadi substitusi impor.

“Dengan mengganti garam industri impor, pemerintah akan menghemat devisa,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat mendampingi Presiden Jokowi melakukan panen perdana garam premium di Kupang, Selasa (21/8/2019).

Kata Airlangga, pemerintah terus mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas garam dalam negeri, sehingga bisa terserap sesuai kebutuhan dunia industri.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa kita memerlukan investasi yang cukup besar dalam upaya peningkatan kualitas garam lokal,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara bersama Menperin dan rombongan, sekaligus meninjau tambak garam di Desa Nunkurus, Kupang, NTT.

Di lokasi ini, kualitas garamnya dinilai cukup baik untuk diserap oleh industri. Sementara lahan yang baru tergarap seluas 10 hektare (ha) untuk produksi garam, dari potensi lahan yang tersedia mencapai 600 ha.

Potensi produksi 2,7 juta ton

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER