Ribaya Rasakan Dipenjara 10 Bulan di Malaysia : “Saya Pening, Pak”

Sebanyak 160 TKI akhirnya dipulangkan lewat Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (22/8/2019).(suryakepri.com/mba)
Sebanyak 160 TKI akhirnya dipulangkan lewat Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (22/8/2019).(suryakepri.com/mba)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM РTudingan data kosong, itulah penyebab para tenaga kerja Indonesia (TKI) dideportasi dari Malaysia.

Sebanyak 160 TKI akhirnya dipulangkan lewat Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (22/8/2019).

Data kosong yang dimaksud seperti masuk ke Malaysia secara ilegal, paspor mati, dan tidak memiliki izin tinggal di Malaysia.

Baca: Setelah Dihukum, 160 Tenaga Kerja Indonesia Dideportasi dari Malaysia

Baca: Hamid Rizal Ogah Maju Pilgub Kepri 2020, Sikap PAN Ini Bocorannya

Baca: Resmi ,Kalimantan Timur Terpilih Menjadi Ibu Kota Baru

Rata-rata 160 orang TKI bermasalah yang dipulangkan ke Indonesia bekerja serabutan di Malaysia, seperti pembantu rumah tangga, kuli bangunan, kerja pelayan restoran dan perkebunan, serta pekerjaan lainnya.

Sebelum dipulangkan, para TKI ini harus menjalani hukuman di Imigrasi Malaysia.

Mereka yang dipulangkan kebanyakan masuk Malaysia secara ilegal lewat pelabuhan tidak resmi di wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

“Saya masuk Malaysia baru tahun ini (2019), ditangkap Imigrasi Malaysia karena paspor saya mati,” kata Yuli perempuan asal Bondowoso, Jawa Timur usai diperiksa pihak Keimigrasian Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.