(Video) Kebakaran di Bengkong Mas Batam : Panik, Panik Sekali… Saya Bawa Dokumen

Saat kebakaran bengkel mobil dan gudang spare part, milik CV Car Service, spesialis repair dan spare part mobil di Komplek Bengkong Mas Blok G no 03-04, Bengkong Baru, Batam, warga panik. (suryakepri.com/agung)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ada banyak cerita heroik di balik rasa kalang kabut yang dialami warga di Bengkong Baru, saat kebakaran terjadi pada Selasa (21/08/2019) malam.

Saat kebakaran bengkel mobil dan gudang spare part, milik CV Car Service, spesialis repair dan spare part mobil di Komplek Bengkong Mas Blok G no 03-04, Bengkong Baru, Batam, warga bahkan sempat beramai-ramai menyelamatkan harta yang masih bisa diselamatkan.

Salah satunya mobil yang tak jauh dari lokasi korbaran, tetap diupayakan diselamatkan, meski harus diangkat beramai-ramai. Akhirnya, warga setidaknya berhasil menyelamatkan empat mobil.

Baca: Kebakaran di Bengkong Baru Ludeskan Empat Ruko. Ini Kata Kapolres Barelang

Baca: Water Cannon Polisi Ikut Berjibaku di Lokasi Kebakaran di Batam

Saat kebakaran terjadi sejak pukul kurang lebih 19.00 Wib, warga mengira api bisa segera padam. Namun kebakaran yang diawali dengan suara ledakan sampai enam kali itu akhirnya menjadi-jadi.

Api berkobar kurang lebih tiga jam. Sampai pukul 22.00 WIB, api baru bisa dilokalisir.

Cerita-cerita itu masih terngiang di benak warga. Seorang Driver Ojek Online, Riki, mengaku ikut membantu mengevakuasi sejumlah kendaraan dari dalam bengkel.

Diceritakan, saat dia tiba di lokasi, baru 2 gedung blok G 1-2 yang terbakar, saat itu api belum menjalar ke gedung sebelahnya. Bersama warga dirinya membantu mengeluarkan mobil yang ada di dalam gedung untuk dievakuasi.

Cerita lain disampaikan Umi, warga sekitar yang mengaku terpaksa mengeluarkan barang miliknya yang dianggap paling perlu diselamatkan. Dokumen-dokumen maupun barang barang-barang berharga menjadi fokus yang ia dan keluarganya selamatkan paling awal.

“Ya pokoknya panik, panik sekali. Yang penting saya bawa dokumen-dokumen, dan baju yagn saya kemas,” ujar Umi, Rabu siang. (prk/agn)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.