Tuesday, June 25, 2024
HomeNatunaPendapatan Nelayan Kini Kalahkan Gaji Bupati

Pendapatan Nelayan Kini Kalahkan Gaji Bupati

spot_img

“Ya jangan lagi uang yang didapat hari itu, habis juga hari itu. Haruslah ditabung. Suatu saat ada anak sekolah, atau ada kebutuhan saat sakit, bisa bayar karena sudah ada tabungan,” katanya “nyerocos” lebih lanjut.

Baca: Ini Asal 160 TKI yang Dideportasi, Keluarga Bisa Menjemput di Penampungan RPTC

Ia pernah menjadi bupati selama lima tahun pada 2001-an. Setelah sekian tahun vakum di politik, pada 2006-2015, ia kembali terpilih menjadi bupati pada periode 2015-2020.

Bandar Udara Ranai di Natuna. Suryakepri/purwoko)
Bandar Udara Ranai di Natuna.
Suryakepri/purwoko)

Ia mengaku dengan kondisi seperti saat ini, tak mau lagi sebelum ngantor ada saja warganya yang antre di rumahnya untuk meminta bantuan.

Ia ingin warganya lebih mandiri dan sejahtera karena mampu mengelola pendapatannya lebih baik.

Ia pun berseloroh peningkatan kesejahteraan karena program-program nyata pemerintah yang telah dirasakan oleh warga tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jangan lagi datang minta bantuan ini itu, atau bahkan datang alasannya istri hendak melahirkan… ya enaknya aja,” selorohnya seraya tertawa lepas.

Jarum jam sudah menjelang tengah hari. Diskusi segara dimulai. Hamid pun dipanggil ajudannya untuk ikut foto bersama di sela-sela sesi acara.

Keberadaan tol laut tidak hanya diakui manfaatnya oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, ada Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris yang mengungkapkan kisah-kisahnya manisnya selama ini. (purwoko) – (bersambung)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER