Ronaldo Nyaris ke Arsenal Sebelum Berlabuh di Manchester United

Cristiano Ronaldo (getty via goal)
Cristiano Ronaldo (getty via goal)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ada begitu banyak klub top di tiga negara yang tertarik mengangkut Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon.

Penyerang berpaspor Portugal itu mengambil langkah pertama menuju superstar di Theatre of Dream. Tetapi sebelum gabung dengan Setan Merah, ternyata dia lebih duluan bertemu bos Arsenal ketika itu, Arsene Wenger.

Ronaldo mengakui telah bertemu dengan Arsene Wenger sebelum memutuskan pindah ke Manchester United pada musim panas 2003.

Kala itu Ronaldo adalah pemain berbakat yang sangat menarik minat klub-klub top Eropa setelah mereka menyaksikan potensi yang dia tunjukkan di Sporting.

Barcelona dan Real Madrid dari Spanyol dan Inter Milan dari Italia ingin merekrutnya. Sementara Ronaldo bertemu dengan pihak The Gunners di London utara.

Pada akhirnya United lah yang mendapatkannya. Sir Alex Ferguson bergerak cepat untuk memastikan bahwa Setan Merah yang akan mengamankan tanda tangan dari aset yang paling diburu.

Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United  (goal)
Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United (goal)

Pilihan yang tepat. Ronaldo mengambil langkah pertama menuju superstar kelas dunia di Inggris, kemudian pindah ke Real Madrid pada 2009.

Namun, situasinya bisa sangat berbeda, seandainya salah satu dari banyak pelamarnya (selain United) berhasil mendapatkannya kala itu.

Ronaldo membeberkan kepada TVI tentang transfer saga yang membentuk karir masa depannya. “Ada banyak kontak dengan tim lain, termasuk Valenci,” kata Ronaldo.

“Saya bertemu dengan Arsene Wenger dan akan pergi ke Arsenal.”

“Saya berbicara dengan Barcelona, ​​Real Madrid, dan Inter juga, tetapi setelah pertandingan persahabatan melawan Manchester United, mereka menjadi lebih tertarik dan mempercepat negosiasi kemudian merekrut saya.”

Penyesalan terbesar Wenger

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.