SKK Migas Diminta Kembangkan Infrastruktur Pariwisata di Anambas

Bupati Anambas Abdul Haris (rakyatmedia)
Bupati Anambas Abdul Haris (rakyatmedia)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
BATAM, SURYAKEPRI.COM –  SKK Migas bersama dengan Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) diharapkan bisa berkontribusi terhadap pengembangan infrastruktur sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris menyampaikan harapannya agar persoalan konektivitas di Anambas bisa teratasi.

Kata dia, konektivitas menjadi masalah bagi pengembangan kegiatan ekonomi di berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor pariwisata.

“Kalau pas angin kencang, banyak turis yang awalnya mau datang ke Anambas malah tidak jadi, karena ombak cukup mengkhawatirkan,” kata Abdul Haris dalam forum diskusi dengan tema Kontribusi Sektor Hulu Migas dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang dilaksanakan di Radisson Golf & Convention Centre Batam, Kamis (22/8/2019),

Anambas sendiri, sejatinya telah memiliki bandara di Pulau Letung,  tapi hadirnya bandara di Pulau Letung tersebut, belum menyelesaikan masalah konektivitas yang ada di kabupaten dengan 98 persen wilayah laut tersebut.

Haris mengharapkan bandara milik SKK Migas yang ada di pulau Matak bisa dioptimalkan juga untuk tujuan komersial.

“Kalau untuk keindahan alamnya, potensi kita sangat besar sekali. Cuma kita terkendala konektivitas, kita harapkan dukungan SKK Migas untuk itu,” pinta Haris lagi.

Tidak itu saja, Haris juga meminta SKK Migas untuk bisa melihat dan mendukung optimalisasi potensi lain yang dimiliki Anambas yakni potensi perikanan.

Dimana konektivitas tersebut juga akan mendukung berkembangnya potensi perikanan dan industri turunannya seperti budidaya rumput laut dan sebagainya. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.