Lomba Panjat Pohon Palm di Batam Tak Kalah Seru dengan Panjat Pohon Pinang

Pelaksanaan lomba panjat palm pada Minggu (25/08/2019) dilaksanakan di area fasum perumahan Alam Raya BAtam Centre. (suryakepri.com/agung)
Pelaksanaan lomba panjat palm pada Minggu (25/08/2019) dilaksanakan di area fasum perumahan Alam Raya BAtam Centre. (suryakepri.com/agung)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tak ada rotan akar pun jadi. Mungkin itu pribahasa yang tepat bagi warga Perumahan Alam Raya Batam Center.

Meskipun hanya memanfaatkan pohon palm untuk menggantikan pohon pinang, namun perayaan HUT Kemerdekaan RI tetap semarak.

Lomba panjat pinang sudah identik dengan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI, tiap tahunnya.

Baca:VIDEO – Belajar Menanam Mangrove di Pasar Mangrove Kampung Terih Batam, Seru Lho

Baca: Mobil Dinas Bupati Tegal Dibakar Orang Misterius, Bupati Umi dan Sopir Selamat

Baca: Bikin Awet, Ini 5 Cara Mudah Merawat Kulkas

Namun berbeda dengan yang dilakukan warga Perumahan Alam Raya Batam Centre. Panitia lomba Agustusan memilih mengganti lomba panjat pinang dengan lomba memanjat pohon palm.

Suasana pun tetap meriah dan semarak. Pelaksanaan lomba pada Minggu (25/08/2019) dilaksanakan di area fasum perumahan setempat yang memang ada pohon palmnya.

“Kemarin kami sudah mencari batang pinang namun gak dapat. Jadi mau gak mau diakali dengan pohon palm, ” ujar Rio warga Alam Raya, Minggu (25/08/2019).

Meskipun tak setinggi batang pinang, namun warga tampak kesulitan mencapai puncak palm yang telah dilumuri minyak sebagai pelicin itu.

“Dari tadi banyak grup yang gak sampai. Yang sudah sampai juga dibatasi pengambilan hadiahnya, ” ucapnya.

Tak hanya panjat pohon palm, warga Alam Raya juga menggelar berbagai perlombaan, seperti tarik tambang, panjat Pisang dan berbagai perlombaan anak lainnya. (ADL)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.