Jam 1 Siang Ini Jokowi Umumkan Ibukota Baru

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Informasi yang selama ini beredar mengenai calon ibukota baru di Kalimantan Timur, ternyata belum fix. Lokasi resmi baru akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (26/8/2019), sekitar pukul satu atau 13.00 WIB siang ini.

Hal itu terungkap lewat video di channel milik Sekretariat Presiden. video yang diunggah pada tanggal 25 Agustus 2019 itu, berjudul “Upcoming LIVE| Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru.

Pengumuman resmi calon ibukota baru Indonesia akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pidato kenegaraan di gedung MPR/DPR, (16/8/2019), menggumumkan secara resmi wacana pemindahan ibu kota.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini dengan memohon Ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak/Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa, terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” kata Jokowi.

Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil sempat membocorkan lokasi baru di Kaltim. Belakangan dia menyebut bahwa Kaltim hanya salah satu alternatif.

“Itu alternatifnya, antara lain. Itu saya koreksi. Salah satu alternatif. Nanti presiden akan umumkan,” katanya kepada wartawan, di Gedung BPK, Jakarta, Jumat pekan lalu.

Yang pasti, lokasinya dipastikan di Pulau Kalimantan. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.