Profesor Asal Korea Jadi Rektor Asing Pertama di Indonesia

Profesor Jang Youn Cho (kiri) (RRI.co.id)
Profesor Jang Youn Cho (kiri) (RRI.co.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

DENPASAR, SURYAKEPRI.COM – Profesor Jang Youn Cho, asal Korea Selatan, adalah orang asing pertama yang menjadi rektor di Indonesia. Dia akan memimpin Universitas Siber Asia (Unsiber).

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir telah memperkenalkan Prof Jang Youn Cho di Bali dan berharap kehadiran rektor asing bisa memacu kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Pertama kali rektor asing yang masuk di Indonesia yaitu di Universitas Siber Asia yang diselenggarakan Universitas Nasional Jakarta, di mana universitas ini (merupakan yang) pertama kali yang berbasis pada online” kata Nasir saat Pembukaan Kegiatan Ilmiah dan Rakornas Inovasi 2019 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Senin (26/8/2019).

“Di mana rektor tadi punya pengalaman memimpin perguruan tinggi. Satu pernah memimpin perguruan tinggi di Hankuk University, Korea Selatan, pernah di Amerika dan sekarang dia menjadi rektor di Universitas Siber Asia ini,” jelas Nasir.

Universitas Siber Asia ini merupakan kerja sama Universitas Nasional dengan Hankuk University of Foreign Studies Korea.

Dia berharap dengan kehadiran Youn Cho bisa meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Unsiber dan memacu perguruan tinggi lainnya.

Bidik mahasiswa Asia

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.