Thursday, February 22, 2024
HomeSportSepakbolaAlexis Sanchez Sudah Tandatangan Kontrak dengan Inter Milan

Alexis Sanchez Sudah Tandatangan Kontrak dengan Inter Milan

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Penyerang sayap Manchester United, Alexis Sanchez sudah menandatangani kontrak bersama klub Italia Inter Milan.

Sanchez juga telah lulus tes medis di Milan dan menandatangani kontrak selama semusim (2019-2020) bersama Nerazzurri.

Pemain asal Chile berusia 30 tahun itu menyusul penyerang tengah United, Romelu Lukaku, lantaran kedua pemain tidak masuk rencana Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Penyerang sayap ini bukan sosok baru di Liga Italia. Dia pernah berseragam Udinese antara tahun 2008 hingga 2011. Tampil dalam 112 laga, menyumbang 21 gol dan 20 assist.

Dia kemudian pindah ke Barcelona, Arsenal, Manchester United, dan sekarang kembali ke Italia bersama Inter Milan.

Pemain internasional Chile ini diharapkan menemukan kembali ketajamannya yang hilang selama berseragam United.

Sejak didatangkan Setan Merah dari Arsenal pada Januari 2018, Sanchez lebih banyak berkutat dengan cedera. Akibatnya dia nyaris tak berkontribusi bagi United.

United harus rutin membayar gajinya yang selangit, mencapai 505 ribu pounds (Rp 8,7 miliar) per pekan – tertinggi di klub dan di Liga –  namun tidak setara dengan hasilnya.

Dalam 1,5 musim berseragam United, gaji Sanchez yang telah dibayarkan United mencpai 41 juta pounds (Rp708 miliar).

Sementara dia hanya tampil 45 dalam pertandingan di semua ajang dengan sumbangan 5 gol. Sampai-sampai ada yang menghitung harga setiap penampilan dan gol dengan gaji yang diterimanya.

Jika gajinya dibagi dengan penampilan dan golnya,  maka Sanchez mendapatkan bayaran sebesar 911.111 poundsterling (Rp15,7 miliar) per pertandingan. Sementara setiap golnya berharga  8,2 juta poundsterling (Rp141 miliar). (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER