Saturday, May 18, 2024
HomeSportSepakbolaLogo Final Liga Champions 2020 Menggambarkan Kota Istanbul saat Matahari Terbenam

Logo Final Liga Champions 2020 Menggambarkan Kota Istanbul saat Matahari Terbenam

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Desain logo final Liga Champions UEFA 2020 di Istanbul, Turki, telah diluncurkan secara resmi di Monako, Kamis (29/8/2019).

Peluncuran logo itu bersamaan dengan undian penyisihan grup Liga Champions musim 2019-2020.

Desain akhir menampilkan elemen-elemen lokal dari kota tuan rumah dikombinasikan dengan aspek ikonik dari kompetisi ini.

Logo 2020 adalah yang kedua dari serangkaian desain logo final yang dibuat oleh seorang seniman dari Istanbul. Dia ditugaskan untuk membuat karya seni yang mencerminkan kesan tentang kota di mana final 2020 akan dihelat.

Desainnya untuk final selalu berubah setiap tahun. Trofi Liga Champions tetap menjadi pusat identitas visual, memastikan konsistensi antara final dan kemampuan untuk dikenali sepanjang waktu.

Diproduksi oleh seniman dan ilustrator Tolga Tarhan, yang merupakan penduduk asli Istanbul. Identitas Final 2020 didasarkan pada penggambaran abstrak kota Istanbul saat matahari terbenam.

Terinspirasi oleh langit Istanbul yang kaya warna-warna dan cahaya lampu-lampu yang menyinari ibukota Turki itu.

Pemandangan ini menampilkan landmark-landmark ikonik seperti menara Galata, saluran air, dan jembatan yang melintasi Bosphorus.

Pembuatan identitas baru ini adalah hasil kerjasama dengan mitra pemasaran UEFA, TEAM Marketing AG, ilustrator Tolga Tarhan, dan agensi branding DesignStudio.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER