400 Kontainer Sampah Plastik Masuk Batam, Tim Bea Cukai Janji Benar-benar Periksa

Sampah plastik yang masuk ke Batam beberapa waktu lalu. (ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea dan Cukai Kelas B Batam, Sumarna menegaskan akan melakukan pengecekan secara detail terkait adanya kabar 400 kontainer yang diduga berisi limbah plastik yang mengandung bahan beracun berbahaya (B3).

“Terkait hal tersebut, akan kita cek terlebih dahulu ya. Nanti akan kita share datanya mas,” jelas Sumarna saat dihubungi, Sabtu (31/8/2019).

Baca:Tim SAR Pastikan Kru Kapal Isap Pasir Timah Ceburkan Diri ke Laut dan Selamat Semua

Baca:252 Anggota Sat Brimobda Kepri Berangkat ke Papua – Ini Tugasnya saat BKO

Sebelumny,a masuknya limbah plastik sebanyak 400 kontainer ini diungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Herman Rozie, kepada pewarta di Kantor Walikota Batam, di sela-sela kegiatan silaturahmi pimpinan FKPD dengan tokoh agama se-Kota Batam, Rabu (28/08/2019) lalu.

“Kan ada pemeriksaan terakhir itu, ada lagi beberapa yang belum di reekspor. Pokoknya setelah itu, kan ada datang lagi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KLHK. 400-an (kontainer) lebih kalau tidak salah,” kata Herman.

Menurutnya, jumlah material plastik yang diperiksa mencapai lebih dari 400 kontainer. Namun, dia enggan memastikan, karena merupakan wewenang aparat Bea dan Cukai.

“Kami sudah kirimkan anggota untuk mendampingi. Kita kan undangan, kemarin ada juga surat dari Bea Cukai untuk mendampingi dan kita dampingi terus kok, karena kita juga menjaga jangan sampai Batam dipenuhi dengan sampah. Kita hanya memdampingi. Kewenangan tetap di Bea Cukai,” tegasnya.(dio)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.