Tuesday, March 5, 2024
HomeBatamWakapolsek Sekupang Paparkan Materi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 56 Batam

Wakapolsek Sekupang Paparkan Materi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 56 Batam

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kurikulum tentang anti narkoba di sekolah belum secara resmi diterapkan. Meski demikian upaya-upaya pencegahan dini bisa dilakukan dengan berbagai penyuluhan oleh para pemangku kepentingan.

Wakapolsek Sekupang, Iptu Indra Isputranto pada Sabtu (31/08/2019) memberikan paparan tentang bahaya narkoba dan cara penanggulangannya di SMP Negeri 56 Batam, di Sekupang.

Acara ini diikuti oleh 420 siswa maupun guru di SMP Negeri 56 Batam, di Sekupang.

Baca:Agar Tak Cepat Lelah Saat Berolahraga, Berikut Tips-tipsnya

Baca:Ramalan Zodiak 1 September 2019, Bawahan Pisces Lagi Menggerutu

Dalam paparan itu Iptu Indra Isputranto SH menyampaikan materi tentang berbagai jenis narkoba dan efek negatif yang ditimbulkan bagi penggunanya.

Karena sebagai barang terlarang, pemakaian narkoba juga mebahayakan, baik secara fisik pengguna, psikologis pengguna, hingga bahaya bagi lingkungan sekitarnya.

Lebih jauh lagi, Wakapolsek yang selama ini aktif sebagai Ketua DPP Jowo Manunggal itu meberikan materi tentang ciri-ciri orang yang kecanduan narkoba, termasuk tips-tips untuk menjauhi narkoba, terutama bagi pelajar.

Acara juga menyediakan waktu untuk interaksi tanya jawab. Baik siswa maupun guru cukup aktif dalam bertanya tentang hal-hal terkait bahaya narkoba.

Iptu Indra kepada Suryakepri.com menyatakan senang bisa memaparkan berbagai materi yang memang saat ini menjadi keprihatinan bersama.

Masalah narkoba cukup memiliki efek yang panjang dan merugikan sehingga upaya pencegahan dini harus selalu dilakukan.

“Acara sangat bagus, siswa antusias bertanya sehingga diharapkan memberikan banyak manfaat bagi generasi muda ini,” katanya. (prk)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER