Anggaran Rp1,7 Triliun untuk Bangun Lima Destinasi Wisata Prioritas

Danau Toba di Sumatera Utara. Danau Toba termasuk satu di antara lima destinasi super prioritas yang akan dikembangkan pemerintah. (Foto: Setgab)
Danau Toba di Sumatera Utara. Danau Toba termasuk satu di antara lima destinasi super prioritas yang akan dikembangkan pemerintah. (Foto: Setgab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Pembangunan lima destinasi wisata super prioritas,  Pemerintah alokasikan anggaran sebesar Rp1,7 triliun dalam APBN 2019.

Lima destinasi tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, serta Likupang.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memaparkan hal itu dalam Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pariwisata (Rakornas Kemenpar) di Swissotel PIK Avenue pada Selasa (10/9/2019).

Pada acara bertemakan “Kebijakan Penganggaran di 5 Destinasi Super Prioritas” ini, Wamenkeu menjelaskan alokasi anggaran untuk destinasi super prioritas tersebut meningkat hingga mencapai Rp2.9 triliun.

Nilai tersebut tersebar di enam  kementerian, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.